Home » Berita Foto » Rancangan APBD 2015 Disidangkan DPRD Purwakarta

Rancangan APBD 2015 Disidangkan DPRD Purwakarta

-Bupati Dedi: Harus Berani Menanggung Resiko Demi Pembangunan Purwakarta Istimewa.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi saat menyampaikan nota Rancangan Anggaran Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015 pada sidang paripurna pembahasannya, rabu (26/11) pagi, di gedung putih dewan ciganea jatiluhur.
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi saat menyampaikan nota Rancangan Anggaran Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015 pada sidang paripurna pembahasannya, rabu (26/11) pagi, di gedung putih dewan ciganea jatiluhur.

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Keterlambatan regulasi kebijakan pemerintah daerah biasanya terbentur oleh ketatnya pemeriksaan keuangan dan evaluasinya. sehingga daerah banyak khawatir akan tersandung ‘kasus’ proyek pembangunan yang dijalankan. Maka, tak aneh jika banyak pemerintah daerah mencari ‘aman’ akan kebijakan yang dikeluarkannya.

“banyak pemda yang copy paste kebijakannya dari tahun ke tahun. biasanya kebijakan kebanyakan hanya berkutat pada kegiatan sosialisasi dan semacamnya, karena ini gampang dibuatkan SPJ nya.

Sementara kebijakan aksi kepada masyarakat semisal perbaikan infrastruktur jalan, tidak berani” demikian ujar Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi saat menyampaikan nota Rancangan Anggaran Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015 pada sidang paripurna pembahasannya, rabu (26/11) pagi, di gedung putih dewan ciganea jatiluhur.

Padahal harusnya menurut Dedi, belanja Infrastuktur, baik jalan, listrik, air bersih dan lainnya harus segera berani dilakukan pemerintah karena itu merupakan tuntutan langsung masyarakat. walaupun memang dirasa tingkat resiko pemeriksaannya sangat tinggi. ini dikarenakan, pengawasan bukan bersifat administratif oleh lembaga keuangan saja, melainkan juga masyarakat bisa secara langsung memeriksa fisik pembangunannya, apakah sesuai dengan rencana atau tidak.

dedi2aUntuk itu, menurutnya di purwakarta terbilang berani dengan mereformasi pengelolaan keuangan daerah yang ditekankan pada pembangunan dan pelayanan publik. sehingga, pembangunan di purwakarta relatif berjalan baik, seperti pembangunan jalan, fasilitas umum, kesehatan, pendidikan hingga pelayanan kependudukannya.

“seluruhnya ini berkat kita semua, pegawai di pemerintah daerah, DPRD dan dukungan masyarakat. kita berani mengambil resiko apapun demi terwujudnya purwakarta istimewa. namun begitu, kita juga ingin mengejar Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari laporan hasil pemeriksaan BPK. jadi pembangunan masyarakat kita jalan, secara administratif juga kita baik dan dapat dipertanggungjawabkan” tambah Dedi dihadapan anggota parlemen.

Menyinggung rencana belanja di tahun 2015, pihaknya fokus pada infrastruktur jalan terutama membuka akses jalan di 3 desa di kecamatan sukasari. Hampir 30 tahun terakhir sejak waduk jatiluhur dibangun, warga di kecamatan sukasari yang berjasa dengan rela ‘diisolir’ oleh adanya waduk ini, sama sekali tidak diperhatikan wilayahnya.

“maka, tahun 2015 kita selesaikan jalan di desa kertamanah yang tinggal 700 meter, terus desa ciririp, sukasari dan parung banteng. ini menghabiskan anggaran sebesar 120 milyar. termasuk kita selesaikan elektrifikasi listrik warga yang tinggal tiga ribu rumah.” imbuhnya.

Terkecuali itu, pemkab pun akan mulai menata berbagai hal di purwakarta. beberapa diantaranya di bidang kesehatan menyediakan kendaraan ambulance di setiap pelosok desa dan beberapa mobil jenazah yang ditempatkan di beberapa tempat strategis. air bersih juga menjadi fokus pemkab di 2015, dengan membangun sarana instalasi air bersih di 4 kecamatan. diantaranya campaka, cibatu, bungursari dan babakancikao.(karla@.humas setda purwakarta)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>