Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Rangkap Jabatan Nandang Mulyana Dianggap Ganggu Kinerja

Rangkap Jabatan Nandang Mulyana Dianggap Ganggu Kinerja

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Nandang Mulyana yang juga menjabat Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)
Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen), Nandang Mulyana. 

Karawang, Sidaknews.com – Jabatan rangkap yang disandang oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Nandang Mulyana yang juga menjabat Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karawang mulai menuai kritikan. Jabatan rangkap yang disandang membuat kerja tidak bisa efektif.

Rangkap jabatan yang disandang oleh Nandang Mulyana dinilai belum mampu membawa sebuah perubahan di dunia pendidikan Karawang. Selain itu, adapula desakan yang muncul kepada Nandang Mulyana untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua PGRI Karawang.

Hal tersebut dilatar belakangi oleh posisi Nandang yang juga merangkap jabatan sebagai Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Disdikpora Karawang, dan dituding tidak akan mampu bersikap netral dalam mengawal kebijakan pendidikan di Karawang.

“Saya kira kalau memang bisa mengimbangi kinerja, sah-sah saja. Tapi pengamatan saya dia lebih sering ngantor di Kantor PGRI di waktu jam kerja yang seharusnya di kantor Disdik,” ujar Aktivis Karawang Faisol.

Terkait hal tersebut, saatmencoba melakukan konfirmasi langsung kepadanya, Nandang mulyana tidak terlihat ada diruangannya, bahkan salah seorang staf Dikmen mengatakan, dirinya sama sekali belum datang ke kantor padahal waktu masih menunjukan jam kerja.

Menurutnya pada hari sebelumnya, Nandang pun hanya terlihat sebentar berada di kantor Dikmen pada pagi hari, dan menurutnya Kabid Dikmen tersebut pun langsung meninggalkan kantor tidak lama setelah itu.

“Hari ini belum sama sekali terlihat kekantor, kemarin juga cuma sebentar di kantor, terus pergi lagi. Coba aja cari di kantor PGRI, biasanya beliau lebih sering disana,” ujar staf Dikmen saat dikonfirmasi soal keberadaan Nandang.

Begitupun ketika mencoba menghubunginya melalui ponsel yang bersangkutan sama sekali tidak menjawab pesan singkat yang dikirimkan padahal nomer dalam keadaan aktif.

Sementara itu sebelumnya, Sekretaris Disdikpora Karawang, Asep Supriatna mengatakan, dirinya tidak mau ikut campur persoalan rumah tangga organisasi lain. Yang terpenting baginya, selama Nandang selaku Kabid Dikmen masih bisa menjalankan tugasnya secara maksimal, maka tidak ada alasan untuknya melarang bawahannya untuk aktif dan menduduki posisi penting disebuah organisasi.

“Itukan hak beliau, yang penting buat saya selama dirinya bisa menjalankan semua tugasnya selaku Kabid Dikmen, maka tidak ada masalah. Dan menurut saya selama ini Pak Nandang juga sudah sangat baik menjalankan tugasnya,” ujarnya belum lama ini.

Asep menjelaskan, untuk persoalan PGRI dirinya tidak tahu-menahu, sebab dirinya bukanlah seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang berawal dari seorang guru. Dan berbeda dengan Nandang yang memang mengawali karir struktural di Disdikpora tersebut dengan terlebih dulu menjadi seorang guru.

“Kalo saya kan beda dengan beliau, karena saya tidak pernah jadi guru. Makanya saya tidak tahu detailnya mengenai syarat-syarat dan ketentuan yang mengatur keanggotaan dan jabatan di PGRI,” jelasnya. (ega)

Check Also

Kasus Narkoba Toko “Taya Ban”, Dua Terdakwa Divonis Seumur Hidup

Tanjungpinang, sidaknews.com -Idriszal Efendi (26) dan Edo Renaldi (24), dua terdakwa dalam kasus penggerebekan narkoba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *