Jumat , 26 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Rapat Pari Purna DPRK Bireuen 2014-2019

Rapat Pari Purna DPRK Bireuen 2014-2019

Rapat Pari Purna DPRK Bireuen (ft-Tarmizi A. Gani)
Rapat Pari Purna DPRK Bireuen (ft-Tarmizi A. Gani)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Rapat pari purna DPRK Bireuen yang ikut di hadiri Bupati Bireuen H.Ruslan M.daud oleh pimpinan sementara Ridwan Muhammad SE. M. Si dari Partai Aceh.

Acara yang kemudian di lanjutkan dengan bacaan ayat suci Al-Quran di hadiri para DPRK terpilih, Sekda Bireuen, para asisten, para kepala dinas, unsur TNI/POLRI dan media.

Dalam pernyatan yang di bacakan pimpinan, Anggota-anggota DPRK Bireuen terpilih berasal dari Partai Aceh, Partai Nasional Aceh, Paitai PPP, Partai Golkar, Partai PKS, Partai PAN, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Gerindra dan dari Partai PDA.

Berdasarkan pasal 38 ayat (1) peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan tata Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Daerah menyebutkan bahwa sebelum terbentuknya peimpinan DPRD definitif, DPRD dipimpin oleh pimpinan sementara dengan tugas pokonya memimpin rapat DPRD memfasilitasi terbentuknya fraksi, memfasilitasi penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitive.

Sesuai dengan kewenangan tersebut maka penyusunan tata tertib DPRK Bireuen dan mengusulkan pimpinan definitive yang disampaikan oleh partai politik peraih kursi terbanyak di DPRK Bireuen, telah kami jalankan.

Dengan telah di tetapakan calon pimpinan definitive nantinya melalui keputusan Gebernur Aceh, maka semua kegiatan DPRK Bireuen kedepan sudah dapat berjalan sebagaimana mestinya terutama untuk proses pembentukan alat kelengkapan lainnya seperti badan musyawarah, komisi-komisi, badan anggaran badan legislasi, badan kehormatan maupun alat kelengkapan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, demikian hasil Tarmizi A. gani yang sempat menghadiri acara tersebut.

Faisal Hasballah anggota DPRK dari Partai Gerinda yang di temui usai rapat paripurna DPRK Bireuen mengatakan bahwa mereka yang hanya mendapat satu kursi akan bergabung dan berjuang bersama teman-teman di Fraksi Karya Indonesia Damai.(Hasbi)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *