Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Ratusan Lobang, Ancam Pengguna Jalan Di Purwakarta

Ratusan Lobang, Ancam Pengguna Jalan Di Purwakarta

tampak terlintas
tampak terlintas Lori sepanjang jalur menuju Kabupaten Subang, Seperti terletak di Kampung Cisantri desa Cilandak Kec. Cibatu 

PURWAKARTA.sidaknews.com- Akibat curah hujan tinggi yang terus mengguyur Purwakarta, membuat sebagian ruas jalan rusak berlubang dan mengelupas akibat genangan air saat hujan turun. Bahkan dibeberapa titik jalan, terdapat lobang yang berdiameter besar yang sangat membahayakan para pengguna jalan.

Pantauan sidaknews.com dalam sepekan terakhir, lokasi jalan raya baik penghubung antar kabupaten maupun provinsi yang paling parah mengalami kerusakan yaitu sepanjang jalur Sadang menuju Kabupaten Subang. Seperti terletak di Kp,Cisantri Desa Cilandak Kecamatan Cibatu.

Jalan penghubung dua kabupaten Subang dan Purwakarta itu hampir seluruh badan jalan rusak dan tak jarang membuat kemacetan panjang karena mayoritas pengguna jalan mengurangi kecepatan untuk menghindari jalan rusak.

“Sudah hampir sebulan jalan di sini rusak parah, belum ada petugas yang memperbaiki,” ungkap Dede Kutil tokoh pemuda Cisantri yang rumahnya tak jauh dari lokasi jalan rusak kepada sidaknews.com Kamis (6/2) siang.

Ia menyebutkan, lokasi jalan lain yang mengalami kerusakan parah yaitu tepat di depan sebuah pabrik garment di wilayah Kecamatan Campaka. “bahkan di sana lebih parah lagi, kemarin juga banyak kendaraan yang jatuh karena menghindari jalan berlobang,” imbuhnya.

Bahkan sebuah kendaraan container bermuatan kabel sempat terjungkal Selasa (4/2) malam di tanjakan jembatan Cimaung diduga akibat menghindari jalan rusak dan menanjak. Akibatnya, mobil tersebut mengalami kerusakan cukup parah dibagian kaca depan dan beberapa bagian lain. Hingga berita ini diturunkan, mobil ber plat nomor B 9484 NW itu sedang dalam upaya efakuasi oleh petugas.

Kerusakan beberapa ruas jalan di Purwakarta ini diakui Kadis Bina Marga Pengairan dan Jembatan Purwakarta Budi. Ia mengatakan seluruh pembangunan jalan yang telah dibangun oleh pelaksana semua masih tahap pemeliharaan dan semua diserahkan kepada pelaksana karena masih tanggung jawab pelaksana selama 6 bulan kedepan setelah selesainya pengerjaan.

“Seluruh Kepala UPTD Bina Marga telah diperintahkan untuk mereview seluruh ruas jalan yg mengalami kerusakan, semua kita inviterasir, dengan prioriras penambalan (Perbaikan), dengan seluruh bahan cadangan yang ada, yang dimilliki oleh Dinas, untuk menutupi lubang-lubang yang akan mengganggu masyarakat, sebagian lagi nanti akan dilakukan di pemeliharaan rutin,” jelasnya. (ega nugraha)

Check Also

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam penutupan Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, sabtu (25/3).

Presiden Tutup Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Mandailing Natal, sidaknews.com – Usai melakukan peresmian pembangunan asrama haji Mandailing Natal (Madina). Presiden RI, Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>