Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Rehab Kantor BPN Kota Siantar Butuh Pengawasan Ekstra Terkesan Asalan

Rehab Kantor BPN Kota Siantar Butuh Pengawasan Ekstra Terkesan Asalan

Keadaan kantor BPN Siantar Renovasi Berat
Keadaan kantor BPN Siantar Renovasi Berat.

Siantar.Sidaknews.com – Rehab berat kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Pematangsiantar dengan besar pagu dana Rp2,6M bersumber dari Dipa Kantor Pertanahan Kota Pematangsiantar TA 2014 dilaksanakan PT. Anugerah Alhikmah dengan nomor kontra 347/SPK-12.72/VI/2014.

Pantauan langsung, Selasa (23/9) pukul 08.21Wib pelaksanaan pembangunan gedung baru sudah mencapai 45% tetapi di areal pembangunan tidak adanya dijumpai puing maupun bekas konstruksi bangunan lama, bahkan sampai saat ini tidak adanya diketahui panitia pelelangan bahan bangunan bekas alhasil tercuatnya dugaan bahwa Ka.BPN berkantor di jalan Dahlia No 8 Siantar Sitalasari Pematangsiantar tidak pernah mengajukan surat penghapusan aset bangunan lama.

Terlihat konstruksi bangunan yang asalan bahkan kuat dugaan ketebalan maupun kedalaman pondasi dipertanyakan tidak sesuai gambar teknis. Anehnya penetapan rekanan pelaksana terlihat sudah dicatur ataupun ditentukan karena sudah memberikan uang sogokan kepada Ka.BPN begitu juga Pemko Siantar.

Tulang rangka atap dari bahan baja ringan terlihat asalan bahkan kuat juga dugaan tidak sesuai ukuran melihat ketebalanya yang sangat tipis serta terlihat tidak berulir ada juga sebagian yang tidak memiliki tulisan SNI.

Seorang tenaga tukang yang tidak bersedia namanya diterbitkan dijumpai dilokasi pembangunan tidak mengenal siapa Direktur PT. Anugerah Alhikmah bahkan ditanya mengenai mutu bangunan terlihat senyum.

“Saya bang hanya tukang mana tau lah saya siapa pemilik perusahaan ini bang, kami sudah sekitar 2bulan bang bekerja disini mulai pembongkaran gedung lama” tuturnya.

“Mengenai tentang baja ringan dan lainya bang saya gak beranilah mengatakan apa apa yang penting kami disuruh memasang ya kami pasang, ditanya saja lah bang sama pemborongnya” jelasnya.

Jauh hari sebelumnya seorang yang mengaku PPK pelaksanaan Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur BPN melalui telephone selular menjelaskan dalam pelaksanaan rehap berat kantor BPN sudah sesuai gambar teknis bahkan pondasi dapat diterima kelayakanya.

Anehnya PPK misterius tersebut tidak mengetahui kedalam maupun ketebalan yang ideal bangunan berlantai II tersebut, tetapi tanpa basa basi mematikan hubungan selular.

Tertutupnya kegiatan renovasi berat dengan pagu dana miliaran rupaih menjadi teka teki akan terjadinya manipulasi penentu pemenang tender.

DPRD Kota Pematangsiantar diharap harus memberikan pengawasan ektra ketat akan pelaksanaan renovasi berat kantor BPN karena sarat terlihat terjadinya penyimpangan maupun pelaksanaan tidak sesuai dengan gambar teknik.

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Pematangsiantartidak berhasil dikonfirmasi melalui selular, Selasa kemarin (23/9) pukul 16.30wib. (SyamP)

Check Also

img-20170327-wa0002

KAMMI Medan Siap Menangkan PEMIRA di Kampus

Medan, sidaknews.com – Department Kebijakan Publik (DKP) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Medan melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>