Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Rektor UNIMUS Minta Pemerintah Bireuen Ciptakan Peluang Ekonomi

Rektor UNIMUS Minta Pemerintah Bireuen Ciptakan Peluang Ekonomi

DR. Amiruddin Idris, SE, M.Si Rektor Universitas Almuslim Peusangan, Bireuen (Foto, Tarmizi A. gani)
DR. Amiruddin Idris, SE, M.Si Rektor Universitas Almuslim Peusangan, Bireuen (Foto, Tarmizi A. gani)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Rektor UNIMUS (Universitas Al-muslim) Peusangan, Bireuen, DR. Amiruddin Idris, SE, M.Si di temui di ruang kerjanya senin 20 oktober 2014, mengatakan pemerintah Kabupaten Bireuen saat ini dibutuh kecekapan dalam menjual Bireuen ke publik luar, sehingga bisa mendatangkan banyak orang ke daerah dan ini merupakan bahagian dari penciptaan peluang ekonomi.

Ada berbagai sektor yang bisa menjadi daya tarik bagi semua orang untuk datang ke Bireuen, misalnya pemerintah membangun rumah sakit yang bagus, sekolah dan universitas yang bagus, sebagaimana yang telah di lakukan pemerintah daerah lain seperti di Bandung misalnya, di Jogjakarta dan tempat – tempat lain bisa kita jadikan contoh, ungkap Amiruddin.

Sebagai Rektor UNIMUS, saya kira Universitas Al – Muslim juga layak di jual atau di promosi ke publik luar oleh pemerintah, sehingga Bireuen juga menjadi salah satu pusat pendidikan terutama di Aceh. selain itu juga bisa meningkatkan nilai pemasukan ekonomi untuk daerah ini.

DR. Amiruddin Idris, SE, M.Si Rektor Universitas Almuslim Peusangan, Bireuen, dua dari kanan (Foto, Tarmizi A. gani)
DR. Amiruddin Idris, SE, M.Si Rektor Universitas Almuslim Peusangan, Bireuen, dua dari kanan (Foto, Tarmizi A. gani)

Berbicara menyangkut pembangunan Bireuen hari ini, menurut DR. Amiruddin Idris, SE, M.Si yang sangat penting di perhatikan pemerintah adalah dengan adanya APBD yang besar pemerintah harus mampu mengurangi kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja, memberdayakan ekonomi orang kampung ( Desa ) dengan menfugsikan tim ahlinya di bidang masing – masing, dan dinas terkait.

Kecuali itu, Rektor UNIMUS tersebut juga melihat adanya persoalan internal yang sedang berkembang di masyarakat, Bupati Bireuen di harap bisa menyelesaikannya dengan baik, menghargai setiap kolompok, pemeratan program, tolong semuanya di peduli.

Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud mealui Kabag Humas dan Protokoler Farhan Husein mengatakan kita tetap konsen memikirkan prihal pengembangan pendidikan di Bireuen termasuk UNIMUS, bahkan Bupati telah mengeluarkan rekomendasi untuk penegerian UNIMUS dan begitu juga dengan Gubernur Aceh telah melakukan hal yang sama.

Bahkan dihadapan Persiden SBY pada waktu pembukaan PKA beberapa waktu lalu, Gubernur Dr. Zaini Abdullah memohon agar dapat memperioritaskan penegerian UNIMUS, kita ingin Universitas Al-Muslim maju, terang Farhan Husein. (Hasbi/Mukarram)

Check Also

Bah…!, Ternyata “SB” Mau Rebut Suami “SH”, Akhirnya Berujung di Kantor Polisi

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Kasus penganiayaan yang dialami oleh SH (24) Warga Kelurahan Wek V Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *