Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » REPDEM:KEJARI PURWAKARTA SRI YATMI TIDAK KOOPER AKTIF

REPDEM:KEJARI PURWAKARTA SRI YATMI TIDAK KOOPER AKTIF

Andi S Wanto  wakil Ketua REPDEM Kabupaten Purwakarta
Andi S Wanto wakil Ketua REPDEM Kabupaten Purwakarta

Purwakarta sidaknews.com. –  Ditolaknya Komunitas Peduli Purwakarta (KPP) untuk bertemu dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Purwakarta Sri Yatmi SH MH beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) salah satu anggota gabungan organisasi KPP menganggap Sri Yatmi selaku Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta tidak kooperatif.

REPDEM terus mempertanyakan alasan apa yang membuat Pimpinan Kejari kabupaten Purwkarata itu menolak untuk dapat bertemu dengan KPP.  Padahal menurut mereka, pejabat sebelumnya selalu siap untuk bertemu dengan LSM manapun.
Andi S Wanto  wakil Ketua REPDEM Kabupaten Purwakarta mengatakan, seharusnya Kepala Kejaksaan tidak seperti itu, “ Apa sebenarnya maslaha sehingga dia (Kejari, Red) menolak menrima silaturahmi dari REPDEM yang tergabung di KPP,” ujarnya saat menggelar jumpa pers di Sekretariat KPP Rabu.
Dikatakan Andi, sudah jelas tidak adanya penegakan hukum yang signifikan sampai hari ini membuat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penegak hokum semakin berkurang.  “ Lihat saja kasus-kasus korupsi yang katanya ditangani hari ini, tidak ada satupun yang benar-benar ditindak lanjuti, jangankan kasus baru, kasus lama saja semakin tidak jelas, dan inilah potret Kejaksaan Negeri Purwakarta hari ini,” tandasnya.
Adapun kurangnya personil, menurut dia bukan menjadi dasar  alasan Kejaksaan lamban menangani kasus-kasus korupsi. Karena personil Kejaksaan sendiri telah dibekali oleh institusinya untuk menangani penyidikan dan penyelidikan untuk menangani kasus apapun di Purwakarta.
“ Kita berharap,  momentum HUT  Purwakarta yang sudah dekat ini, pihak kejaksaan Purwakarta dapat memberikan kado yang berharga bagi masyarakat dengan bentuk penanganan kasus korupsi yang sudah berstatus P21, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan dapat kembali,” harapnya. (BANYU)

Check Also

Anggota BPKP Sultra. Armadi saat melakukan pemeriksaan, ketika disambangi wartawan.

Anggota DPRD Konut Nilai Oknum BPKP Sultra Tidak Profesional Menjalankan Tugas

-Terkait Penggeledahan Rumah Mantan Bendahara Sekretariat DPRD Tanpa mekanisme Wanggudu, sidaknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>