Home » Berita Foto » Respon Instruksi Wapres; Wabup Kep.Selayar Terjunkan Potensi SAR

Respon Instruksi Wapres; Wabup Kep.Selayar Terjunkan Potensi SAR

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, H. Saiful Arif, SH.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, H. Saiful Arif, SH.

Kep.Selayar,Sidaknews.com – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, H. Saiful Arif, SH ‘menangkap’ dan langsung merespon instruksi Wakil Presiden RI, HM.Jusuf Kalla yang pada hari Minggu, (28/12) siang kemarin.

Memberikan perintah resmi kepada seluruh jajaran terkait mulai dari Basarnas, BNPB, TNI-AL, TNI-AD, Polri, BPBD, PMI dan Potensi SAR untuk mengerahkan seluruh kekuatan dan peralatan dalam melakukan kegiatan pencarian pesawat AirAsia yang mengalami lose Contac dengan ATC Bandar Udara Juanda Surabaya dalam penerbangan menuju Singapura.

Aksi lapangan, membutuhkan informasi dan perkiraan arah kepingan pesawat dari Pusat lokasi kecelakaan yang belum dipastikan titiknya karena terkendala oleh persoalan cuaca buruk, ujar Saiful Arif dalam keterangan persnya kepada wartawan pada hari Senin, (29/12) siang.

Meski demikian, wabup memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap hasil penyisiran yang dilakukan oleh tim potensi SAR Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dikatakannya, temuan tim potensi SAR di lapangan sangatlah berharga, namun masih perlu dicermati dan ditelusuri, apakah ada hubungannya dengan pesawat Air Asia atau musibah lainnya.

Sebab, perairan Selayar masih cukup jauh dari titik perkirakan lokasi jatuhnya pesawat tersebut, terlebih bila dikaitkan dengan jarak waktu berlangsungnya kejadian, tandas Saiful Arif. (Fadly Syarif)

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>