Home » Berita Foto » Revolusi Mental Melalui Jambore Pramuka

Revolusi Mental Melalui Jambore Pramuka

Pramuka Cilincing Jakarta ikuti Jambore tingkat kwartir cabang, Cilicing Jakarta Utara, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.yang dilaksanakan pada tanggal 28-30/11-2014.
Pramuka Cilincing Jakarta ikuti Jambore tingkat kwartir cabang, Cilicing Jakarta Utara, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.yang dilaksanakan pada tanggal 28-30/11-2014.

Cibubur,Sidaknews.Com – Sedikitnya 350 peserta dari gerakan pramuka Cilincing Jakarta ikuti Jambore tingkat kwartir cabang, Cilicing Jakarta Utara, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.yang dilaksanakan pada tanggal 28-30/11-2014.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di alam terbuka tersebut, para pramuka penggalang,yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah, SMP/dan Madrasah Tsanawiyah,se- Jakarta Utara.

Melakukan berbagai kegiatan dan pencerahan dari para nara sumber, satu diantaranya dari badan PBB Urusan Anak Save Children.

Save Children, dalam pemaparannya menyoroti isu yang sedang marak berkembang di masyarakat, seperti halnya pelecehan seksual terhadap anak, bahaya narkoba, dan pencerahan terhadap mental anak.

Menurut Kwaran kecamatan Cilincing, Budi Suroso, kegiatan jambore tersebut, sengaja dilaksanakan setiap penggantian jabatan kwaran, di penghujung tahun dalam priode berjalan.

“ Kami melaksanakan Jambore ini biasanya dilaksanakan pada penghujung priode kepemimpinan kwaran, yang nanti akan segera berakhir pada april 2015 mendatang “ ujarnya.

Jambore yang diadakan tersebut selain pencerahan mental terhadap anak-anak, juga diisi dengan berbagai kegiatan yang bersifat mencintai alam, disamping berwisata di berbagai tempat yang terdapat di bumi perkemahan Cibubur. (Haris Maloko)

Check Also

Pusat Kuliner (Food Court) di Melayu Square.

Lsm Lidik Kepri Pertanyakan Pembangunan Pusat Kuliner Dimelayu Square

Tanjungpinang, sidaknews. com – Sekretaris LSM Lidik Kepri, Indra Jaya angkat bicara terkait Pemerintah Kota Tanjungpinang membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>