Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Kepri » Roadshow Gubernur Kepri Di Pemerintahan Kota Tanjungpinang

Roadshow Gubernur Kepri Di Pemerintahan Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH beserta segenap jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang menyambut kedatangan Gubernur Kepulauan Riau H. M. Sani dan rombongan dalam rangka roadshow Gubernur Kepri, Sabtu (15/3) di Pinang City Walk Jalan Teuku Umar.

“Kota Tanjungpinang sendiri menjadi kota terakhir yang didatangi gubernur dalam agenda roadshownya.”

Dalam kesempatan bertatap muka langsung dengan gubernur, Lis meminta kepada Sani agar Kota Tanjungpinang mendapat perhatian khusus dalam pembangunan, baik secara fisik maupun kemasyarakatan, mengingat Kota Tanjungpinang adalah ibukota Provinsi Kepulauan Riau.

Dikatakan Lis, sebagai pusat pemerintahan Kota Tanjungpinang masih minim dalam pembangunan infrastruktur.

Selain itu, beberapa bantuan yang Lis minta langsung kepada Sani diantaranya adalah penataan kawasan strategis seperti pembangunan Islamic Center di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur atau lebih tepatnya di kawasan menuju Bandara mengingat wilayah tersebut merupakan salah satu sudut pandang atau jalan masuk bagi para pendatang.

Selain memberikan fasilitas untuk masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan kerohanian, juga dapat memberikan kesan pertama bagi para pendatang saat berkunjung ke Kota Tanjungpinang bahwa Kota Tanjungpinang adalah kota yang agamis.

Menjawab persoalan tersebut, H. M. sani yang juga mantan Walikota Administratif Tanjungpinang selama 9 tahun ternyata memahami betul permasalahan yang terjadi di Kota Tanjungpinang. Dikatakan olehnya, salah satu yang menjadi perhatiannya adalah kawasan pelabuhan internasional yang dinilai belum maksimal pengelolaannya.

Pelabuhan juga merupakan salah satu sudut pandang pertama bagi para pendatang saat memasuki wilayah Kota Tanjungpinang. Untuk membahas persoalan tersebut, Sani memerintahkan kepada Lis untuk segera memanggil pihak Pelindo agar dapat membahas permasalahan parkir secara bersama-sama.

Dalam roadshow nya di Pemerintahan Kota Tanjungpinang, Sani juga memberikan bantuan percepatan pemerataan pembangunan desa/kelurahan untuk 3 kelurahan di Kota Tanjungpinang masing-masing sebesar Rp. 500 juta.

Adapun kelurahan penerima bantuan adalah Kelurahan Kampung Bulang, Kelurahan Pinang kencana, serta kelurahan Kampung Baru.Selain kelurahan, Sani juga memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa serta bantuan untuk siswa SMA/SMK kurang mampu.(Erva/Hms)

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Salurkan Bantuan Sembako

Langsa, sidaknews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Resor Langsa, Bripka Boy Sandi menyalurkan bantuan sembilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *