Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Rokok Tampa Cukai Beredar Bebas di Tanjab Barat

Rokok Tampa Cukai Beredar Bebas di Tanjab Barat

Rokok Tampa Cukai Beredar Bebas di Tanjab Barat
Rokok Tampa Pita Cukai Beredar Bebas di Tanjab Barat Provinsi Jambi.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Maraknya peredaran Rokok tampa pita cukai di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi sudah berlangsung sejak tahun 2012 dan bukan rahasia umum lagi. Ironisnya, maraknya peredaran rokok tanpa cukai itu terkesan dibiarkan oleh instansi terkait. Pasalnya rokok-rokok tersebut dengan bebas diperjual belikan disejumlah toko dan warung-warung di Kuala Tungkal.

Penyelundupan berbagai jenis rokok tanpa pita Cukai ini dilakukan melalui jalur laut, melalui pelabuhan tikus yang tersebar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Karena maraknya rokok tampa cukai ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, mengadakan pertemuan dengan sejumlah pihak terkait, antara lain Kapolres dan Kantor Bea dan Cukai setempat untuk membahas peredaran rokok tanpa lebel cukai di daerah ini.

Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) sejak Tahun 2012 sampai saat ini jumlah rokok tanpa label cukai dengan merek “Up Next Revolution” sangat banyak sekali di pasaran.

“Kita sebagai instansi teknis mempunyai wewenang menangani masalah ini.Namun kita juga harus melibatkan instansi/lembaga terkait untuk membahas dan menyelesaikannya,”Ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tanjab Barat H.Kosasih.

Kepada wartawan Sidaknews, Kosasih sangat berterima terima kasih atas informasi yang diberikan melalui pemberitaan. Hal ini merupakan peran pro aktif dan kebersamaan dalam membantu tugas Disperindag terhadap peredaran barang yang ada di Kabupaten ini.

Kepada Kepala Bidang Perdagangan Kosasih langsung memerintahkan untuk segera melayangkan surat ke pihak-pihak terkait. Ia juga menanyakan hasil staf Bidang Perdagangan terhadap peredaran dan perdagangan rokok tersebut di sejumlah warung dan toko di dalam Kota Kualatungkal. Dalam laporan secara lisan itu disampaikan bahwa memang ditemukan rokok yang dimaksud.

“Bea Cukai dan kepolisian sengaja kita undang, karena masuknya rokok ini berkaitan dengan fungsi mereka,”Jelasnya kepada media ini. Rokok Up Next Revolution yang beredar tanpa label cukai itu bentuk dan kemasannya persis seperti salah satu merek rokok terkenal, dan itu merupakan produk yang kedua kalinya ditemukan beredar di Kota Kualatungkal, Tanjabbar.(Andi)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>