Minggu , 26 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Rombongan Kementrian Malaysia DiSambut Dengan Kalungan Bunga Di Bireuen

Rombongan Kementrian Malaysia DiSambut Dengan Kalungan Bunga Di Bireuen

Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, Pejabat Provinsi Aceh foto bersama rombongan dari Kementrian Malaysia Di Pendopo Bireuen (Foto, Tarmizi A. Gani)
Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, Pejabat Provinsi Aceh foto bersama rombongan dari Kementrian Malaysia Di Pendopo Bireuen (Foto, Tarmizi A. Gani)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Hasim Suboh dari kementrian Malaysia, mantan pegawai khas (khusus) Perdana Mentri Malaysia Najib Tun Razak, hari ini tiba di Bandara Malikussaleh Lhok Seumawe, Aceh dersama Bupati Bireuen H. Ruslan M. daud dengan menumpangi pesawat Wing.

Ketiban Hasim dan rombongan di sambut kepala dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Bireuen, Ir. Ali Basyah, ketua DPRK Bireuen, Kajari, Humas dan beberapa pejabat teras di pemkab Bireuen, selasa 14 oktober 2014.

Hasim Suboh di percayai kerajaan Malaysia untuk menjalan program penanaman jagung di negara luar, untuk mencukupi kebutuhan negara tersebut yang pertahun mencapai 2.5 billion ringgit, sebut Datok Wan dan Dr. Irwan yang dalam perjalanan ke pendopo Bireuen, sempat semobil dengan Penulis Tarmizi A.Gani Ketua Pemuda Tani Indonesia HKTI Aceh.

Dengan luas lahan 30 ribu hektar yang telah di sampaikan Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud kepada kami di Malaysi, kita yakin akan membantu meringankan beban kerajaan Malaysia dalam memenuhi kebutuhan jagung setiap tahun untuk ternak dan juga kebutahan lainnya bagi penduduk Malaysia, urai Datok Wan salah seorang ahli koprad atau ahli Bisnis yang ikut dalam rombongan Malaysia ke

Rombongan Kementrian Malaysia tiba di bandara Malikussaleh Lhokseumawe di dampingi Bupati Bireuen  dengan menumpang Wings (Foto, Tarmizi A. Gani)
Rombongan Kementrian Malaysia tiba di bandara Malikussaleh Lhokseumawe di dampingi Bupati Bireuen dengan menumpang Wings (Foto, Tarmizi A. Gani)

Bireuen, Aceh, di hadapan Ir. Ali Basyah kadis pertanian dan peternakan kabupaten Bireuen.

Kerajaan Malaysia bekerja sama dengan Felcra akan mengucurkan dana hingga 100 juta ringgit untuk pengembangan program jagung di Bireuen, Aceh jika nantinya MoU terjadi, dan bahkan rencananya orang nomor dua di Felcra yang akan menandatangani MoU dengan pemerintah Bireuen nantinya yaitu Yang Berhormat Datok Ismail Kasim, ungkap Datok Wan.

Kadir pertanian Tanaman Pangan Aceh Razali A. Dami bersama Drs. Hasanuudin Darjo, MM kepala badan ketahanan pangan Aceh yang hadir mewakili pemerintah Aceh, menyampaikan terimakasih atas kedatang pihak kementrian Malaysia ke Aceh beserta kadis pertania dan peternakan kabupaten Bireuen, mengharapkan kemitraan ini bisa kita implementasi dalam kegiatan.

Sehingga dengan program jagung nantinya dapat mendongkrak ekonomi masyarakat Aceh, terimakasih kepada Kerajaan Malaysia yang telah ambil perhatian terhadap kami di Aceh.

Wakil Bupati bireuen, Ir. Mukhtar Abda dengan penuh keyakinan mengalung bunga kepada tamu dari Malaysia tersebut di hadapan pendopo

Ir. Ali Basyah Kadis Pertanian dan peternakan Kabupaten Bireuen mendapingi Hasim Suboh dari kementrian pertanian Malaysiadi Bandara Malikussaleh Lhokseumawe (Foto, Tarmizi A. Gani)
Ir. Ali Basyah Kadis Pertanian dan peternakan Kabupaten Bireuen mendapingi Hasim Suboh dari kementrian pertanian Malaysiadi Bandara Malikussaleh Lhokseumawe (Foto, Tarmizi A. Gani)

Bireuen, selain di sambut dengan tarian khas Aceh, Ranub lampuan.

Pemuda Tani Indonesia HKTI Aceh, meberi dukungan penuh kepada pemerintah dalam rangka memajukan sektor pertanian, namun di harap agar setiap moment tidak hanya di ajadikan sebagai piknik semata.

Akan tetapi di implementasikan kedalam pelaksnaannya, contok masa lalu perlau di jadikan tolok ukur agar keberhasilan dan usaha tidak sia – sia termasuk renacana kerja sama Kabupaten Bireuen, Aceh dengan Kerajaan Malaysia serta Felcra. (Hasbi)

Check Also

Presiden RI Joko Widodo, Menteri PU dan PR, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Gubsu T Erry, Kadis PU madina Syahruddin ST saat melihat rencana pembangunan Asrama Haji di Mesjid Nur ala Nur.

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal

Mandailing Natal, sidaknews.com – Dalam kunjungannya di Kabupaten Mandailing Natal Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>