Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » RPPK Gelar Napak Tilas Tempat Sejarah di Karawang

RPPK Gelar Napak Tilas Tempat Sejarah di Karawang

RPPK Gelar Napak Tilas Tempat Sejarah di Karawang
RPPK Gelar Napak Tilas Tempat Sejarah di Karawang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Agar kaula muda tidak melupakan pentingnya sejarah bangsa, Relawan Peduli Pendidikan Karawang (RPPK) menggelar kegiatan napak tilas yang diikuti para pelajar Karawang Jawa Barat Jumat (30/5).

Kegiatan untuk mengenang sejarah kemerdekaan bangsa tersebut dilaksanakan di beberapa tempat bersejarah di Karawang. Para peserta mengunjungi Makam Masjid Agung, Tugu Kebulatan Tekad, Tugu Proklamasi, Rumah Sejarah dan terakhir mengunjungi Situs Purbakala yang ada di Karawang yaitu Candi Jiwa.

“Alhamdulillah, kali ini kami kembali menyelenggarakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Founding Fotherkita, Ir.Soekarno memberi pesan kepada generasi penerus bangsa bahwasanya kita tidak boleh lupa akan sejarah atau JASMERAH.

Karena, banyak juga warga Karawang yang tidak mengenali daerahnya sendiri, sehingga kami melaksanakan napak tilas ini untuk lebih meningkatkan rasa memiliki terhadap Karawang,” ujar SyafrudinSidik, penasihat RPPK kepada sidaknews.com usai menggelar acara.

Acara tersebut diikuti oleh para pelajar dan sebagian kader RPPK selama satu hari penuh. Mereka mengunjungi tempat bersejarah yang ada di Karawang sebagai bentuk mengenali jati diri awal berdirinya bangsa khususnya yang ada di Karawang. Dengan kegiatan tersebut, Syafrudin berharap semua kader bisa menghargai apa yang dimiliki oleh bangsa ini termasuk menghargai arti penting sejarah berdirinya bangsa. Kedepan ia akan terus menggelar kegiatan serupa sehingga bisa bermanfaat bagi seluruh kaula muda khusunya anggota RPPK.

“Saya bersyukur karena tadi semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang kita selenggarakan, mudah-mudahan kedepan bisa terus menggelar acara seperti ini,” kata Syarif.

“Wisata edukasi in i juga sebagai bentuk pengenalan kader akan kotanya sendiri yaitu Karawang. Karena, kami akan sangat malu jika salah satu kader ditanya tentang daerah Karawang tapi mereka tidaktahu,” tambahnya.(ega nugraha)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *