Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Rumah Bandar Narkoba Digerebek, Puluhan Paket Sabu Diamankan

Rumah Bandar Narkoba Digerebek, Puluhan Paket Sabu Diamankan

Keterangan gambar : GEREBEK “Petugas Satuan Narkoba Polres Tebingtinggi saat melakukan penggerebekan rumah di Jalan Ir H Juanda berhasil menangkap dua tersangka dan barang bukti narkoba”.
Keterangan gambar :
GEREBEK “Petugas Satuan Narkoba Polres Tebingtinggi saat melakukan penggerebekan rumah di Jalan Ir H Juanda berhasil menangkap dua tersangka dan barang bukti narkoba”.

Tebingtinggi, Sidaknews.com – Tim Satuan Narkoba Polres Tebingtinggi menggerebek sebuah rumah di Jalan Ir H Dhuanda Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi yang disinyalir sebagai rumah seorang bandar narkoba, Selasa (10/3), hasilnya, puluhan paket sabu-sabu senilai Rp 20 juta dan paket ganja diamankan.

Petugas juga mengamankan dua orang tersangka sebagai bandar narkoba jenis sabu dan ganja dengan wilayah operasi Tebingtinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai. Masing-masing Amin Gemael Saragih (34) warga Jalan Ir H Juanda dan Dian Putra (24) warga Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi.

Dalam penggerebekan tersebut, dua tersangka hendak melakukan transaksi jual beli, namun aksi mereka tercium petugas Satnarkoba. Diamankan sebanyak 28 paket sabu seberat 31,72 gram dan daun ganja kering seberat 45,28 gram. Selain sabu dan ganja kering, petugas juga mengamankan timbangan elektronik, dua unit telepon seluler, alat hisap bong dan hasil transaksi sebesar Rp 800 ribu.

Hasil pemeriksaan sementara petugas, kedua tersangka selalu memberikan keterangan berbelit-belit dengan berbagai alasan barang tersebut bukan miliknya tetapi milik orang lain yang dititipkan kepada mereka. Saat ditanya kepada siapa mereka membeli (bandar besar), Amin dan Dian tidak mengetahuinya dan mengatakan barang tersebut dipasok dari Kota Medan yang tidak dikenal identitasnya.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Enggar Pareanom didampingi Kasat Narkoba, AKP R Sihombing mengatakan dua tersangka merupakan pemain antar daerah dan provinsi yang sudah menjadi target pihak kepolisian. “Dari kedua tersangka kita amankan barang bukti puluhan paket sabu dan daun ganja kering,” jelas Enggar. (Wan)

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *