Home » Daerah » Babel » Rumah Dinas Sekda Belitung Dibobol Maling

Rumah Dinas Sekda Belitung Dibobol Maling

Ilustrasi
Ilustrasi.

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Pada Minggu (10/8) dini sekitar jam 04.00 wib hari kembali terjadi aksi pencurian yang kali ini menimpah rumah Dinas Sekda Kabupaten Belitung Karyadi Sahminan yang lokasi rumahnya di jalan Anwar kelurahan lesung batang, Tanjungpandan, Bangka Belitung. Akibat dari aksi pencurian itu korban Karyadi Sahminman dan istrinya menderita kerugian puluhan juta.

Penghuni rumahnya baru menyadari, bahwa rumahnya kemasukan maling setelah bangun tidur sekitar pukul 04.00 Wib. Sebagaimana biasanya, saat itu istri Karyadi bangun pagi hendak melaksanakan sholat subuh.

Namun istrinya terkejut melihat tas warna merah miliknya Yang biasanya diletakan diatas meja kamar tidurnya raib. Setelah memastikan tidak adanya tas sandang yang biasa ia gunakan untuk berbelanja tersebut dicarinya kesetiap sudut kamar tidur, istri Karyadi lalu membangunkan suaminya Karyadi.

Keduanya lalu mengecek keseluruh ruangan rumah untuk memastikan barang-barang berharga lainya. Namun saat keluar dari kamar tidur, suami istri itu mendapati kejanggalan lainya.

Pasalnya tas kerja milik Karyadipun yang biasanya diletakan diruang kerjanya telah berpindah dan tergeletak diruang keluarga. Beruntung tas tersebut hanya berpindah tempat,isi tas berupa surat-surat penting masih utuh berada dalam tas.

Menurut Karyadi kejanggalan kian terjadi ketka dia dan istrinya saat membuka pintu samping. Kendatipun pintunya masih tertutup rapat, namun pintu tersebut tidak dalam keadaan terkunci. Diduga pelaku melalui pintu tersebut untuk keluar dari rumah dan membawa hasil curianya .

Maling yang masuk ke rumah Sekda Kabupaten Belitung diperkirakan mengambil uang hasil curian berikut perhiasan yang menelan kerugian hingga puluhan juta rupiah. Tas sandang berwarna merah milik istri korban yang berisi uang sebanyak Rp.15 juta serta berbagai perhiasan emas juga berhasil digondol maling.

Sebut Karyadi ”didalam tas istrinya ada uang Rp.15 juta, gelang emas kuning tiga buah dan cicin emas kuning tiga buah. Padahal kata Karyadi tas tersebut berada diatas meja di dalam kamar tidur, ”jelasnya saat melaporkan peristiwa tersebut ke SPKT Polres Belitung pada Minggu (10/8) .

AKP joko Hardono kepada Media ini membenarkan peristiwa pencurian yang menimpah Sekda Belitung, Karyadi Sahminan. Korban telah melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres. Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dipimpin langsung oleh beliau sendiri,” jelas Kasat Reskrim Polres Belitung ini.

Menurut Joko, pihak ke polisian juga sudah memintah keterangan pihak korban terkait kasus tindak pidana pencurian ini. Kini kasus tersebut tengah ditangani Polres Belitung untuk penyelidikan lebih lanjut.

”Diduga pelaku masuk melalui ventilasi bagian atas karena kondisinya rusak dan keluar dipintu samping tertutup tapi tidak terkunci namun tidak rusak,” jelas Kasat Reskrim Polres Belitung kepada Media ini. (Ans-B)

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>