Selasa , 28 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Rumah Sakit Fauziah Bireuen Belum Ada Ruang Cuci Darah

Rumah Sakit Fauziah Bireuen Belum Ada Ruang Cuci Darah

RSUD dr. Fauziah Bireuen ( Foto, Tarmizi A. Gani )
RSUD dr. Fauziah Bireuen ( Foto, Tarmizi A. Gani )

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Menanggapi Surat Keputusan (SK) Menteri Kesehatan (Menkes) RI yang sudah di terima RSUD Bireuen beberapa waktu lalu, dari status-C meningkat menjadi status-B sehingga Rumah Sakit dr. Fauziah Bireuen menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Aceh, patut di syukuri.

Namun ada beberapa kendala yang menurut Ketua Pemuda Tani Indonesia HKTA Aceh Tarmizi A. Gani dan Ketua KNPI Bireuen Asnawi My,S.Sos, RSUD tersebut harus segera di benahi untuk melengkapi berbagai alat perlengkapan yang di butuhkan Masyarakat.

Salah satu alat yang paling di butuhkan oleh pasien dan hingga saat ini belum tersedia di rumah sakit umum dr, Fauziah Bireuen adalah haemodialisis (alat cuci darah – red) yang merupakan alat penting di sebuah rumah sakit, apa lagi RSUD Bireuen sudah menjadi salah satu rumah sakit rujukan, baik Pemuda Tani Indonesis HKTI Aceh maupun Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) menganggap ini merupakan sebuah kelemahan yang harus segera di atasi oleh rumah sakit tersebut, Selasa 28 oktober 2014.

Menghormati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Pemuda Tani Indonesia HKTI Aceh dan KNPI Bireuen ingin menyampaikan betapa pentingnya kesehatan generasi muda bangsa di urus bersama, sehingga pembangunan Bireuen, Aceh dan bahkan Indonesia tidak didasari oleh sektor kesehatan yang tidak baik.

Direktur RSUD Bireuen dr. Mukhtar, MARS yang di hubungi Tarmizi A. Gani dari Pemuda tani Indonesia Aceh melalui talipon genggamnya mengatakan, sebenarnya alat cuci – darah itu bisa kita dapat, namun masaalahnya sekarang adalah ruangnya yang belum ada, pihak rumah sakit sedang berusaha untuk mewujudkan ruang haemodialisis.

Saat di tanya kapan kira – kira ruang cuci – darah bisa di realisasi di RSUD Bireuen, Direktur RSUD Bireuen tersebut tidak bisa mempastikan, kita sedang berusaha, pungkasnya.(Hasbi/tarmizi)

Check Also

Salah satu Sertifikat praktek kerja industri.

Siswa SMKN 1 Malili Lulusan 2016 Masih Ada Yang Belum Menerima Ijazah

Lutim, sidaknews.com – Beberapa siswa SMKN 1 Malili tahun ajaran 2016 lalu, tidak menerima ijazah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>