Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Rumah Zaidi Bin Bujid dilalap Api, Diduga Akibat Arus Pendek

Rumah Zaidi Bin Bujid dilalap Api, Diduga Akibat Arus Pendek

milik warga jalan gemuruh RT 001/ RW 002 Desa Gemuruh Kecamtan Kundur Barat
Pemilik rumah Zaidi Bin Bujid warga jalan gemuruh RT 001/ RW 002 Desa Gemuruh Kecamtan Kundur Barat habis dilalap sijago merah, akibat arus pendek.

KUNDUR,Sidaknews.com – Rumah tinggal milik warga jalan gemuruh RT 001/ RW 002 Desa Gemuruh Kecamtan Kundur Barat yang diketahui sebagai pemiliknya Zaidi Bin Bujid terbakar dilalap si jago merah tadi pagi sekitar jam 09.45 WIB,Rabu (5/11) diduga penyebabnya akibat arus pendek.

Meskipun kejadian kebakaran ini tidak ada mengalami korban jiwa, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai hingga puluhan juta rupiah.

Zaidi Bin Bujid (40), seorang pegawai Negari Sipil (PNS) yang bertugas di SMPN 2 Kundur Utara,. Api yang diduga berasal dari arus pendek listrik itu terlihat pertama kali depan rumah korban. Dan wargapun dibuat panik karena kebakaran ini.

seorang tetangga korban yang bernama Nurmala (34) yang pada waktu itu keluar rumah dan melihat api langsung bertierik minta tolong dan tidak begitu lama warga berdatangan dan langsung memadamkan api dengan alat seadanya.

Meski tak ada korban jiwa, dalam hitungan menitpun rumah semi permanen tersebut. Rata degan tanah ,wargapun kerja bahu membahu untuk memadamkan api yang membakar rumah Zaidiakhirnya apipun bisa dipadamkan oleh warga .

Kapolsek Kundur Utara Barat AKP Bob Ferizal membenarkan adanya laporan dari masyarkat ada kejadian musibah kebakaran di Desa Gemuruh yang menghanguskan satu unit rumah semi permanen. Yakni milik bapak ZAIDI ,Kebakaran dipicu oleh arus pendek listrik.

“Kebakaran yang melanda rumah Zaidi ,diakibatkan arus pendek listrik,karena pengaruh kosleting, dan tidak ada hal-yang lain,” ujar AKP Bob Ferizal saat dikomfirmasi.

Dalam kebakaran ini, kata AKP Bob Ferizal, tidak ada korban jiwa. Bob Ferizal mengatakan api dapat dipadam atas bantuan dan kerja sama masyarakat sekitar yang bersama sama memadamkan kobaran api yang terus membesar.

Lebih lanjut Bob Ferizal menghimbau agar warga berhati hati jika ingin menyambung listrik (arus pendek)jangan diangap sepele ,karena jika salah sambung akibatnya bisa menyebabkan kosleting dan bisa terjadinya kebakaran, maka segeralah berkordinasi dengan pihak PLN terdekat, agar bisa ditangani degan cepat.

“Warga harus berhati-hati, jika mengunakan listrik yang melebihi kapasitas,supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi,dan masih bersyukur dalam kejadian ini tidak ada mengalami korban jiwa,makanya saya menghimbau agar warga segera berkordinasi dengan pihak PLN, untuk bisa dicari jalan keluarnya. Jangan memaksakan kehendak yang , pada akhirnya berujung pada kebakaran,” ujarnya.(ali,s)

Check Also

Tiga Pelaku Pengeroyokan Wartawan Berhasil Ditangkap Polda Sumut

Medan, sidaknews.com – Tiga orang tersangka pelakukasus pengeroyokan terhadap seorang wartawan Inews Tv bernama Adi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *