Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Sabu Senilai Rp 4,1 Miliar Diamankan BC Tanjungpinang

Sabu Senilai Rp 4,1 Miliar Diamankan BC Tanjungpinang

-Pemilik Berhasil Melarikan Diri

Ilustrasi. foto: sidaknews
Ilustrasi. foto: sidaknews

Tanjungpinang, sidaknews.com – Jajaran Bea dan Cukai (BC) Tanjungpinang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 1,9 kilogram yang ditinggalkan pemiliknya di pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP), Tanjungpinang, Senin (22/12) sekitar pukul 19.15 Wib.

Kepala BC Tanjungpinang Hilman Satria mengatakan, barang haram yang diperkirakan bernilai Rp 4,1 miliar tersebut ditemukan petugas dalam tas penumpang setelah terdeteksi mesin X-ray pelabuhan.

“Barang bukti narkotika tersebut terdeteksi mesin X-Ray saat pemeriksaan barang-barang bawaan penumpang di loket pemeriksaan. Dipastikan barang tersebut asli setelah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat pemeriksa narkoba (narkotest), ” ujar Hilman saat menggelar jumpa pers di kantornya, Selasa (23/12).

Sabu tersebut, lanjut Hilman, dibawa salah satu penumpang MV Cinta Indomas yang menumpang kapal tersebut dari pelabuhan Stulang Laut Malaysia. Ia berhasil kabur ketika barang bawaannya sedang diperiksa.

“Penumpang pembawa barang berhasil melarikan diri dengan cara berbaur dengan penumpang lainnya dari Singapura yang baru saja turun dari kapal,” kata Hilman.

Dikatakan Hilman, terhadap penemuan barang tersebut, pihaknya langsung melaporkannya ke instansi terkait yakni Sat Narkoba Polres Tanjungpinang untuk melakukan penyelidikan selanjutnya.

“Kini, penyelidikan kasusnya diserahkan ke polisi, baik untuk memburu si pemilik maupun asal muasal sabu tersebut. Semua barang bukti juga kita serahkan ke polisi,” kata Hilman.(Rindu Sianipar)

Check Also

Pemko Langsa Salurkan Dana Meugang Kepada 6.700 Fakir Miskin

Langsa, sidaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan berupa uang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *