Home » Berita Foto » Sabun Cair Antarkan Asep Jadi Ketua KNPI

Sabun Cair Antarkan Asep Jadi Ketua KNPI

 

Asep Ketua KNPI Cijantra Kecamatan Pegedangan Tangerang.
Asep Ketua KNPI Cijantra Kecamatan Pegedangan Tangerang.

Cijantra,Sidaknews.com – Program Pembuatan sabun cair di desa Gunung Batu,Cijantra Kecamatan Pegedangan Tangerang, merupakan andalan andalan usaha bagi pemuda di desa Gunung Batu, yang menyulap usaha ekonomi kreatif ini, membantu para pemuda putus sekolah dan penganguran.

Adalah Asep Sujana (32), seorang pemuda yang mencetuskan ide untuk mempelopori usaha ekonomi kretif ini, awalnya gagasan dan ide yang di cetuskannya itu, tidak diterima oleh kalangan pemuda di sana.

Para pemuda desa Gunung Batu itu, lebih banyak berkeingin untuk mencari pekerjaan di kota, dengan tidak memilik ketrampilan yang dapat diandalkan. Namun, berkat usaha Asep yang tiada henti, kini telah berdiri beberapa sentra ekonomi kreatif di desanya.

Sebagai orang yang giat dalam organisasi kepemudaan ini,dengan hasil yang sudah dirasakan manfaatnya oleh sebagian besar desa gunung batu, yang mayoritas penduduknya bertani dan berdagan.Dengan upaaya Asep ini, dirinya memberanikan diri untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Komite Pemuda Indonesia pada tingkat kecamatan.

Dalam memimpin organisasi kepemudaan itu, banyak prestasi yang sudah diukirnya, seperti halnya lomba cermat tingkat Kecamatan, KNPI yang dipimpin Asepa keluar sebagai juara I tingkat kecamatan.

Prestasi pemuda di desa gunung batu itu, tidak hanya berhenti di situ saja, Asep dan anggotanya kembali mengukir prestasi untuk permainan tradisional, berupa lomba enggrang yang setiap tahunnya diperlombakan pada tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Dengan prestasi yang sudah diukir Asep tersebut, kini dirinya memberanikan diri untuk tampil maju sebagai ketua KNPI Tingkat Kabupaten, yang membawahi tujuh puluh Organisasi Kepemudaan. yang rencana Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI Tingkat kabupaten Tangerang akan dilangsungkan pada bulan Desember mendatang.

Dalam pencalonan ini, dirinya mengaku mengemban visi dan misi, untuk mendirikan pusat ekonomi yang lebih besar. Dengan asset tanah milik pemerintah seluas 35 Ha, dia bercita-cita untuk mendirikan pasar induk, rumah sakit, pusat jajan serba ada dan terakhir ialah bagaimana upaya dirinya untuk mendirikan sebuah universitas di wilayah Kabupaten Tangerang.

Asep saat ditemui SidakNews di kediamanya, mengatakan bahwa tekatnya sudah bulat untuk maju sebagai Ketua KNPI tingkat Kabupaten, dan telah mendapat sepuluh OKP yang mendukungnya, dukungan ini menjadi tiket untuk dirinya maju bertarung memperebutkan posisi ketua.

“kawan-kawan dari beberapa OKP peserta MUSDA KNPI sudah mendatangi saya untuk menayakan kesediaan saya maju sebagai ketua KNPI, namun saya masih belum meberikan jawaban. Tapi bila memang itu sudah menjadi keputusan teman-teman OKP, ya terpaksa akan saya emban tugas itu” ungkapnya.(Haris Maloko)

Check Also

Abdullah Puteh ketika menyampaikan orasi politiknya dihadapkan masyarakat Asam Peutek.

Abdullah Puteh: Jangan Takut Dengan Intimidasi

Langsa, sidaknews.com – Menjelang pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Walikota/wakil Walikota pada 15 Februari nantinya, diminta …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>