Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Safari Ramadhan Perdana, Lis Silaturahim Ke Mesjid Al Irsyad

Safari Ramadhan Perdana, Lis Silaturahim Ke Mesjid Al Irsyad

safari ramadhan merupakan momen yang tepat untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat serta saran dan masukan atas kinerja pemerintah sekaligus beribadah di bulan suci. “Ramadhan itu saatnya untuk kita merevitalisasi diri dalam berbuat kebajikan.
Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH Pada Safari Ramadhan Perdana Silaturahim di Mesjid Al Irsyad di Komplek TNI Al Jalan Sudirman. Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Memasuki puasa hari ke-4 di bulan Ramadhan kali ini, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH bersama seluruh jajarannya melakukan shalat tarawih di Mesjid Al Irsyad di komplek TNI AL Jl. Sudirman sebagai tempat pertama yang dikunjungi dalam rangkaian safari Ramadhan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Lis hadir bersama dengan sang istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni. Turut hadir mendampingi walikota, sejumlah FKPD Kota Tanjungpinang, Plt. Sekda Kota Tanjungpinang Syafrial Evi, para pejabat eselon 2 dan 3, serta camat dan lurah terkait.

Dalam kesempatan silaturahim ini, selain beribadah juga dimanfaatkan Lis untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung. Dikatakannya, safari ramadhan merupakan momen yang tepat untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat serta saran dan masukan atas kinerja pemerintah sekaligus beribadah di bulan suci.

“Ramadhan itu saatnya untuk kita merevitalisasi diri dalam berbuat kebajikan.” Katanya.

Safari Ramadhan pertama Walikota22Memanfaatkan kesempatan yang diberikan, antusiasme warga sekitar pun cukup baik. Salah satu yang menjadi sorotan warga adalah kegagalan Adipura. Seperti yang disampaikan Bapak Muhammad selaku salah satu tokoh masyarakat di sekitar Mesjid Al Irsyad.

Salah satu penyebab gagalnya Kota Tanjungpinang meraih piala Adipura bukan semata kesalahan pemerintah saja, namun lebih kepada introspeksi diri pribadi masing-masing. “Kegagalan Adipura ini seharusnya menjadi cambuk bagi kita semua untuk melakukan yang lebih baik lagi.” Ujar Muhammad.

Bagi Lis, kegagalan tersebut dijadikan sebagai pelajaran berharga bagi Pemko Tanjungpinang untuk lebih meningkatkan kinerja dan upaya dengan masyarakat sebagai kontrolnya. “Kedepannya pemerintah akan lebih menggiatkan lagi sosialisasi dan memotivasi masyarakat akan pentingnya menjaga linglungan kita tetap bersih.” Katanya.

Safari Ramadhan pertama Walikota11Diakui Lis, selama 1 tahun lebih menjalankan tugasnya sebagai walikota bersama H. Syahrul, S.Pd sebagai wakilnya belum bisa memenuhi seluruh harapan masyarakat. Namun ia menyakini dengan adamya koordinasi yang sinergis antara pemerintah dan masyarakat pembangunan di Kota Tanjungpinang akan meningkat.

Karena, lebih lanjut dikatakannya, membangun Kota Tanjungpinang tidak bisa dilakukan sendiri tapi haris dilakukan secara bersama-sama dengan melipatkan seluruh elemen masyarakat.

Safari Ramadhan di Mesjid Al Irsyad ini diawali dengan buka bersama masyarakat sekitar dan dilanjutkan dengan shalat isya’ berjamaah.(Erva)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *