Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Saksi lihat mahasiswa UKI serang satpam RSCM pakai golok

Saksi lihat mahasiswa UKI serang satpam RSCM pakai golok

Ilustrasi tawuran. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko
Ilustrasi tawuran. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Jakarta, Tawuran yang melibatkan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) dengan petugas keamanan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), sempat membuat khawatir para pengunjung rumah sakit. Menurut saksi mata, belasan mahasiswa UKI melakukan penyerangan terlebih dahulu kepada petugas keamanan.

“Saya lagi santai, ngopi ngerokok, tiba-tiba itu mahasiswa nyerang pakai golok. Semua orang sempat panik,” ujar Yanto, salah satu keluarga pasien RSCM, saat ditemui di lokasi kejadian.

Yanto mengatakan, saat melakukan penyerangan tersebut, para sekuriti RSCM langsung berhamburan masuk ke halaman parkir rumah sakit untuk menyelamatkan diri.

“Sempat lempar-lemparan batu, antara mahasiswa dan petugas keamanan,” ucapnya.

Agus, salah satu pedagang kaki lima di sekitar lokasi, pun sempat menutup barang dagangannya beberapa saat. Agus mengatakan, saat kejadian salah satu petugas keamanan mengalami luka di bagian kepala akibat bentrokan tersebut.

“Saya lihat sih ada yang luka, nggak tahu kena timpuk batu apa kena pukul,” ucapnya.

Beruntung aksi tersebut tidak berlangsung lama, petugas polisi yang mendapatkan laporan langsung mengamankan lokasi dan menangkap beberapa mahasiswa yang diduga sebagai provokator.

“Ada beberapa mahasiswa yang diamankan, dengan barang bukti senjata tajam,” ujar petugas kepolisian yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, beberapa petugas sekuriti yang masih melakukan penjagaan tidak mau angkat bicara perihal masalah ini. Mereka seakan menutup mulut, dan tidak mau menceritakan kronologi kejadian.

“Saya gak tahu Mas, ini aja baru datang,” elak seorang petugas sekuritinya.Sumber Merdeka.com

Check Also

Indonesia Perlu Belajar Toleransi Dari Keberagaman di Sipirok

Sipirok, sidaknews.com – Keberagaman merupakan sesuatu yang tidak terpisahkan dari sebuah wilayah dalam suatu negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *