Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Salut dengan kerukunan Manado, PAN gelar Natal nasional

Salut dengan kerukunan Manado, PAN gelar Natal nasional

salut-dengan-kerukunan-manado-pan-gelar-natal-nasional2Sidaknews.com – Partai Amanat Nasional (PAN) besok akan menggelar ibadah dan perayaan Natal nasional di Manado Convention Center, Kota Manado, Sulawesi Utara. Ketua Umum PAN Hatta Rajasa juga dipastikan hadir dalam acara yang bakal diikuti 3.000 kader dan simpatisan di Kota Tinutuan itu.

Ketua Panitia Natal Nasional PAN, Bara Hasibuan, mengatakan Manado dipilih menjadi lokasi perayaan karena ibu kota Sulut ini menjadi contoh toleransi dan kerukunan umat beragama di tengah kemajemukan bangsa.

“Karena itu kita mengambil tema’Kasih Tidak Memandang Perdebaan, Torang Samua Basudara’,” kata Bara dalam jumpa pers di Hotel Lion, Kota Manado, Sulut, Sabtu (22/12).

Bara yang merupakan Caleg PAN Nomor 1 dari Dapil Sulut ini mengatakan, ibadah dan perayaan Natal ini sekaligus menegaskan karakteristik PAN yang inklusif.

“Kita sadar di Sulut sebagian orang masih melihat PAN sebagai partai agama. Tapi saya tegaskan itu tdk betul sama sekali,” kata putra Albert Hasibuan, anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini.

Anggota Majelis Pertimbangan Partai PAN, Alvin Lie, mengatakan pihaknya tidak bisa menyalahkan publik yang mempersepsikan partainya sebagai partai agama.

“Bahwa di awal ada fasilitas dari teman-teman dari Muhammadiyah itu benar, tapi masing-masing institusi itu berdiri sendiri-sendiri,” kata Alvin.

Mantan anggota DPR ini menceritakan, Majelis Amanat Rakyat sebagai cikal bakal PAN pada 1998 juga turut didirikan oleh mereka yang non-muslim seperti
Sindhunata, TH Sumartamana dan Albert Hasibuan. Di DPR sekarang, kata Alvin, partai matahari biru ini juga berhasil mendudukkan kader non-muslim.

“Salah satunya Pak Laurens Bahang yang kini jadi pimpinan komisi. Ini artinya PAN memberikan kesempatan yang sama kepada semua kader, berdasarkan meritokrasi,” ujarnya.

Perayaan Natal nasional PAN besok juga akan menampilkan sejumlah artis nasional. Misalnya, Sammy Simorangkir dan Yovie Latul.sumber.merdeka.com

 

Check Also

Kunjungan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang ke Kota Tebingtinggi diterima Pj Walikota H Zulkarnain bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati, Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung dan Wakil Ketua DPRD Mhd Hazly Azhari Hasibuan.

Kunjungan KPK RI Saut Situmorang Ke Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi, sidaknews.com – Kunjungan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang ke Kota Tebingtinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>