Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Sama Kuat, Persikad Purwakarta Tahan Imbang PBR 1-1

Sama Kuat, Persikad Purwakarta Tahan Imbang PBR 1-1

Keterangan Foto: Persikad Purwakarta Tahan Imbang PBR 1-1
Keterangan Foto: Persikad Purwakarta Tahan Imbang PBR 1-1

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Persikad Purwakarta kembali tantang tim ISL, setelah berhasil melumat Persija Jakarta 2-1 pekan lalu di lapang mako brimob Depok, kali ini Kamis 26 Maret 2015, sukses menahan imbang semifinalis ISL, Pelita Bandung Raya dengan skor 1-1, di stadion Purnawarman Purwakarta.

Menurunkan tim intinya, Persikad purwakarta yang diarsiteki pelatih Suimin Diarja, unggul lebih dulu melalui gol sundulan pemain gelandang Luki Perdana di menit 32″, memanfaatkan tendangan bebas Salim Allydrus.

Bola yang mengalir deras sepakan Salim ke kotak penalti disambut sundulan Luki ke pojok kiri gawang PBR yang gagal ditepis kiper Dennis Romanov. Gol pun tercipta untuk Persikad purwakarta, 1-0.

Sebenarnya PBR punya peluang membuat gol lebih dulu dimenit ke 5″ saat gelandang PBR, Rahmat Hidayat dilanggar kiper Persikad, Dika di area terlarang penalti. Wasit pun menunjuk titik putih penalti bagi PBR. Namun sayang, Rahmat Hidayat yang menjadi algojo tak mampu memanfaatkan peluang emas ini. Sepakannya yang datar dan lemah ke arah kanan gawang Persikad terbaca baik kiper Dika. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, giliran striker PBR Yongki Aribowo yang berhasil memanfaatkan tendangan bebas David Lally dengan menyundul bola ke arah kiri gawang Persikad dimenit 52″. Gol Yongki menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki menit ke 70″, kedua tim terlihat mulai ‘mengendurkan’ serangan. Persikad sendiri merombak hampir setengah pemain. Kedua Mantan pemain persib yang memperkuat Persikad, Salim Allydrus dan Aji Nurpijal yang menjadi centerback serangan ditarik pelatih Suimin Diarja dan digantikan pemain muda. Begitupun PBR, pelatih Dejan Antonic menarik gelandang David Lally dan memperkuat pertahanan dengan memasukan Nova Arianto dan pemain asing Boban Nikolic.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-1 tak berubah. Hasil ini bagi Persikad menjadi modal besar menatap musim divisi utama liga Indonesia tahun ini yang akan digelar pasca kongres PSSI, 20 April mendatang. Sementara, PBR sendiri harus menghadapi kenyataan kehilangan striker asingnya, Llija Spacojovic yang dibeli Persib Bandung, padahal gelaran ISL tak lama lagi digelar.(karla)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *