Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Sambut Haornas Tahun 2014, Disporabudpar Gelar Lomba Dayung Ceria & Lomba Renang

Sambut Haornas Tahun 2014, Disporabudpar Gelar Lomba Dayung Ceria & Lomba Renang

Keterangan gambar : LOMBA DAYUNG “Peserta lomba dayung ceria yang di ikuti dari tingkat masyarat kelurahan, SKPD dan eksekutif dilepas oleh Kadis Porabudpar H Azhar Efendi Lubis dari garis strat di Sungai Padang Kota Tebingtinggi”.
Keterangan gambar :
LOMBA DAYUNG “Peserta lomba dayung ceria yang di ikuti dari tingkat masyarat kelurahan, SKPD dan eksekutif dilepas oleh Kadis Porabudpar H Azhar Efendi Lubis dari garis strat di Sungai Padang Kota Tebingtinggi”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Dalam rangka mengangkat ikon pariwisata di Kota Tebingtinggi serta melestarikan Sungai Padang dan menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2014, Dinas Pemuda Olaraga Budaya Pariwisata (Disporabudpar) menggelar lomba dayung ceria menggunakan perahu karet dan lomba renang di Sungai Padang, tepatnya di kawasan jembatan Jalan Sudirman KotaTebingtinggi, Kamis (11/12).

Peserta lomba dayung ceria dan lomba renang diikuti oleh masyarakat di 35 Kelurahan se Tebingtinggi untuk memperebutkan piala Walikota Tebingtinggi. Sistem penilian dengan sistem gugur dengan mengambil juara satu, dua dan tiga. Sedangkan jarak yang harus ditempuh peserta sejauh 500 meter dengan titik strat sampai finish dan juga digelar turnament bola voli tingkat Tebingtinggi.

Kadis Porabudpar, H Azhar Efendi Lubis SE didampingi Kabid Olahraga Muhammad Fadly mengatakan, kegiatan ini untuk memasyarakatkan olahraga di Tebingtinggi terutama untuk bidang pariwisata. “Kita mengangkat bahwa Sungai Padang mempunyai nilai jual di luar daerah dari sisi sejarah dan kegunaan bagi masyarakat. Ini rangkaian kegiatan Haornas yang sempat tertunda,” bilangnya.

MenurutAzhar Efendi, bukan kegiatan olahraga saja, tetapi Disporabudpar juga melaksanakan Pesta Budaya selama 10 hari dari semua lintas etnis budaya, pemberian tali asih kepada atlit berprestasi pada event Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) tahun 2014 di Kota Medan dan pelaksanaan upacara Haornas di Lapangan Merdeka.

Selanjutnya, dalam memperingati sejarah peristiwa Berdarah 13 Desember 1945, Disporabudpar juga mengadakan kegiatan napak tilas yang di ikuti ribuan pelajar berjalan mengelilingi lokasi-lokasi sejarah 13 Desember serta berziarah ke Taman Makam Pahlawan.

“Kita juga akan meresmikan museum di Jalan Balai Kota yang akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara”, tambah Azhar Efendi.

Rahmad (38) salah seorang peserta lomba dayung ceria dari Kelurahan Lalang Kota Tebingtinggi mengaku bangga melihat kegiatan yang dilaksanakan Dinas Porabudpar untuk menjual ikon pariwisata melalui kegiatan lomba di Sungai Padang agar para investor bisa menanamkan modal disini.

“Kalau tertata dengan, baik Sungai Padang ini, akan menjadi tempat rekreasi yang mengasyikkan bagi masyarakat, lihat saja, hari pembukaan saja sudah dilihat ribuan pengunjung,” ujar Rahmad. (Wan)

Check Also

Bupati Soekirman: Dengan Xpansi Kita Tunjukkan Kepedulian Pada Dunia Pendidikan dan Kelestarian Alam

*Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Xpansi, Sergai, sidaknews.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *