Home » Daerah » Aceh » Sambut Hari Sumpah Pemuda, Disporapar Bireuen Gelar Lomba Lari 1,6 Km

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Disporapar Bireuen Gelar Lomba Lari 1,6 Km

Peserta lomba Lari 1,6 KM dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 68 foto bersama Kadisporapar Kabupaten Bireuen usai menerima hadiah ( Foto, Tarmizi A. Gani )
Peserta lomba Lari 1,6 KM dalam rangka menyambut Hari           Sumpah Pemuda ke 68 foto bersama Kadisporapar                           Kabupaten Bireuen usai menerima hadiah.                     ( Foto, Tarmizi A. Gani )

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 68 Disporapar Kabupaten Bireuen menggelar lomba lari 1,6 Km yang diikuti 300 peserta dari pelajar seluruh Kabupaten itu, peserta lomba di lepaskan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Aceh, Asnawi Spd, Mpd didampingi Kadisporapar Bireuen, Said Abdurrahman S.Sos, Minggu (26/10/2014).

Peserta lomba star di kawasan Gampong ( Desa ) Geulanggang Tengoh Kecamatan Kota Juang, Bireuen dan finis di Pendopo Bupati setempat, lomba lari 1, 6 KM yang di ikuti pelajar mendapat sambutan dari masyarakat.

Siswa MAN Negeri Bireuen atas nama Azhar berhasil meraih juara lomba lari 1.6 Km dalam rangka menyambut memperingatan Hari Sumpah Pemuda ke 68 yang digelar Disporapar Kabupaten Bireuen itu.

Panitia pelaksana, Kadisporapar Bireuen Said Abdurrahman SSos melalui Kabid Pemuda M. Al Muttaqin, SPd. MPd yang di temui penulis, mengaku lomba lari ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke 68 .

“Dari 300 lebih peserta yang ikut, panitia hanya memilih sepuluh atlit yang masuk final, selain dominasi juara 1 hingga 3, tujuh atlit lainnya juga diberikan bonus atas prestasinya”, sebut M. Al Muttaqin.

Untuk juara pertama di rebut Azhar dari sekolah MAN Bireuen dengan waktu tempuh ( 6,27 ) menit, posisi kedua M Dasbir, SMAN 1 Bireuen ( 7,22 ) juara tiga menjadi milik Martunis SMAN 1 Kuala ( 7,37 ).

Selain piala, ketiga juara juga mendapatkan dana pembinaan, untuk juara 1 sebesar Rp1 juta, kedua Rp 700 ribu dan juara ketiga sebesar Rp 400, sementara tujuh atlit lainnya juga mendapatkan bonus sebesar Rp 100.

Turut hadir dalam acara itu, Kadisporapar Bireuen, Said Abdurrahman, Ketua KNPI Asnawi sedangkan dari PWI diwakili oleh Murdeli serta perwakilan dari Dinas Pendididikan dan Kepemudaan dan Tarmizi A. Gani Ketua Pemuda Tani Indonesia HKTI Aceh yang ikut di beri kehormatan menyerahkan hadiah kepada salah seorang peserta terpilih.

Sedangkan hadiah pertama di serahkan oleh Kadisporapar Bireuen Said Abdurrahman, S. Sos, sebut M. Al Muttaqin. (Hasbi/mukarram)

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>