Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Sampah di Tangerang Masih Berserak, Mesti Ada Gempuran

Sampah di Tangerang Masih Berserak, Mesti Ada Gempuran

 

Sampah
Sampah di Tangerang perlu penanganan yang lebih serius.

Tangerang, Sidaknews.com – Penanganan sampah di kabupaten Tanggerang masih belum maksimal, meskipun sudah dianggarankan dalam APBD, untuk menangani sampah pada 29 kecamatan sudah dikucurkan.

Demikian dikatakan salah orang warga kampung Dumpit, kecamatan Curug, Rudi (35) mengeluhkan penanganan sampah di daerahnya tidak terjangkau oleh petugas sampah sama sekali, dimana truk sampah yang seharusnya mengankut sampah dua hari sekali, namun tidak pernah diangkut. Rabu (12/11).

Dinas kebersihan dan pemakaman kabupaten Tanggerang, yang terbatas sumberdaya manusia dalam penanganan sampah sudah menganggarkan dana untuk membantu kinerja petugas sampah dengan menggandeng pihak ke tiga, dengan anggaran swakelola dibawah 100 juta dengan metode Gempuran.

Artinya wilayah-wilayah yang tersebar pada 29 kecamatan yang ada di kabupaten Tanggerang dalam hal pembersihan sampah yang tidak terangkut oleh dinas Kebersihan, maka pekerjaan tersebut diserahkan kepada petugas Gempuran untuk mengangkut sampah.

Namun yang terjadi di lapangan hal tersebut tidak dikerjakan oleh petugas gempuran, yang di kelola oleh PPTK Sudarman proyek swakelola penanganan sampah tersebut, ditambahkan Rudi, petugas gempuran hanya membersihkan di sekitar jalan protokol saja, sedangkan jalan-jalan kampung seperti halnya di kampung Dumpit, kecamatan Curug, masih berserakan.

“Sampah yang diangkut oleh petugas Gempuran, hanya di jalan-jalan protokol saja, sedang jalan-jalan di kampung tidak diangkut oleh petugas kebersihan, dan menimbulkan bau busuk, mungkin dapat menimbulkan penyakit” pungkas Rudi. (Haris Maloko)

Check Also

Anggota Ramil 09/DAM Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Aceh Timur, sidaknews.com  – Warga Gampong Kedai Kecamatan Idi Cut Kabupaten Aceh Timur dikejutkan dengan Api yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *