Senin , 27 Maret 2017
Home » Kepri » Sani Lantik Enam Pejabat Eselon II

Sani Lantik Enam Pejabat Eselon II

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Drs. H. Muhammad Sani, melantik enam pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, Selasa (8/4/) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) lantai IV Sekretariat Daerah Provinsi Kepri, Dompak Tanjungpinang.

Adapun nama – nama pejabat yang dilantik itu adalah H Samsul Bahrum sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Khairuddin Jaafar sebagai staf ahli Gubernur Bidang Hukum yang dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil). Yeri Suparna yang sebelumnya sebagai staf ahli dibidang hukum, dilantik sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) menggantikan Drs. Marwan. Sedangkan Drs. Marwan dilantik sebagai kepala Disduk Capil.

Sedangkan dua nama lainnya yang juga dilantik pada kesempatan ini adalah Jon Arizal sebagai Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM – PTSP) dan Kamaruddin mantan Sekda Lingga sebagai Sekretaris Korpri.

Dalam sambutannya, Sani mengucapkan selamat kepada para pejabat eselon II yang baru saja dilantik. Dan kedepannya, Sani berharap agar para pejabat yang baru dilantik, agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Dari prosesi pelantikan yang baru kita jalani ini, kenyataan yang perlu diingat adalah bahwa saudara – saudara ini baru saja mendapatkan beban kerja. Maka rubahlah sikap dan tindakan sehingga bisa bekerjasama, bersinergi untuk bersama – sama mensejahterakan masyarakat Provinsi Kepril,” ucap Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan agar jajarannya senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam hal apapun juga. Lebih dari itu, pegawai juga dituntut untuk senantiasa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakatnya disaat ini dan kedepannya.

“Artinya apa, buang jauh – jauh sifat sebagai penguasa, tapi mantapkan mindset bahwa kita ini sebagai pelayan masyarakat. Makanya kita harus rajin turun ke lapangan agar tau apa saja yang masyarakat mau,” ujar Sani.

Setiap waktu, kata Gubernur, tugas dan tantangan pegawai selalu bertambah. Oleh sebab itu, dibutuhkan individu yang mapan, kreatif dan inovatif untuk menghadapinya. Dalam prosesi pelantikan pejabat eselon II itu juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri, DR. H. Soerya Respationo, Kepala SKPD, anggota DPRD, tokoh masyarakat serta pejabat eselon III dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.(Red/IK)

Check Also

Foto: nat

Iyus Suryana Jabat Panitera PN Tanjungpinang

Tanjungpinang, sidaknews.com – Iyus Suryana SH MH resmi menjabat Panitera Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>