Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Satnarkoba Karimun Amankan 2 Kurir Narkoba

Satnarkoba Karimun Amankan 2 Kurir Narkoba

Keterangan foto berita  Waka Polres Karimun, Kompol Indra Pramana saat memimpin rilis penangkapan 2 kurir shabu diruangan Satnarkoba Mapolres Karimun.
Keterangan foto: Waka Polres Karimun, Kompol Indra Pramana saat memimpin rilis penangkapan 2 kurir shabu diruangan Satnarkoba Mapolres Karimun.

Karimun,Sidaknews.com – Mapolres Karimun melalui Satnarkoba berhasil menciduk 2 orang kurir narkotika diduga jenis shabu, Kamis (2712?2014) semalam sekitar pukul 13.30 WIB di Pelabuhan Bom panjang atau yang sering disebut pelabuhan KPK Karimun.

Kedua kurir yang diekanakan Pasa 132 ayat (1) Jo Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana paling dari 5-20 tahun dan sampai seumur hidup dimaksud adalah, Handi (22 tahun) warga RT 006/005 Sei Pasir, Kelurahan Meral Kota, Kabupaten Karimun dan Suradi (35 tahun) warga RT 002/008 yang juga sama dengan alamat tersangka pertama.

“Dari kedua tersangka tersebut kita temukan 3 paket besar diduga shabu yang dibungkus mengunakan plastik warna putih bening, uang sebanyak Rp 140 ribu, 2 unit HP Cross beserta kartu, dan 1 buah dompet,” terang Waka Polres Karimun, Kompol Indra Pramana diruangan Satnarkoba Mapolres Karimun, Jum’at (12/12/2014).

Indra mengatakan, sekitar pukul 12.30 WIB tanggal 27 November 2104 pihak menerima informasi dari masyarakat kedua tersangka membawa narkotiks diduga jenis shabu di Pelabuhan Bom Panjang atau juga dikenal dengan Pelabuhan KPK Karimun. Menanggapi informasi, anggota Satnerkoba melakukan pengintian kelokasi dimaksud.

Dan sekitar pukul 13.30 WIB lanjutnya, dua orang tersangka tersebut terlihat sedang berjalan kaki disekitaran pelabuhan. Sesuai ciri-ciri yang diinformasi ditambah gerak-geriknya mencurigakan, anggota yang turun langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka-tersangka itu.

“Sewaktu digeladah berhasil ditemukan 3 paket narkotika diduga jenis shabu sudah dibungkus menguanakan plastik putih bening dalam kantong celana sebelah kiri Handi. Kemudian Handi dan Suradi beserta barang bukti lainnya yang ditemukan langsung dibawa ke Satnarkoba Polres Kariun,” ungkap Indra.

Sementara itu Handi saat ditemui menyebutkan, dirinya mengaku tidak tahu barang yang dibawanya itu adalah shabu.”Pemilik barang bernama (Acai-red) mengatakan cuma ada “can” diberikan kesaya dan Suradi. Imbalan yang dijanjikan sipemilik setelah selesai mengantar barang tersebut, masing-masing diberikan uang Rp 1,5 juta,” katanya.

Mengenai pemilik barang seperti dikatakan Handi, Wakapolres Karimun menyampaikan saat ini masih dilakukan pendalam kasusnya. Dan dirinya menegaskan, meskipun nama yang disebut itu melarikan kemanapun, akan tetap dikejar hingga ditemukan.

“Polri meminta seluruh element masyarakat untuk menjauhi dan tidak memakai narkotika. Di Indonesia tentang narkotika sudah “darurat”. Di akhir tahun 2014 ini (dalam waktu dekat), Mapolres Karimun akan melaksanakan rilis tentang jumlah kasus penangkapan narkotika,” ucap Indra mengakhiri.(KT)

Check Also

Sakitnya di Penjara Malaysia, Ini Pengakuan Salmiah TKI Asal Sumut

Tanjungpinang, sidaknews.com – Setelah lama mengadu nasib di Negara jiran Malaysia kurang lebih selama 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *