Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Satnarkoba Polres Tanjungpinang Tangkap 6 Pelaku Narkoba, 2 Orang Mahasiswa

Satnarkoba Polres Tanjungpinang Tangkap 6 Pelaku Narkoba, 2 Orang Mahasiswa

enam pelaku narkoba yang diamankan Sat Narkoba Polres Tanjungpinang diperlihatkan kepada wartawan
enam pelaku narkoba yang diamankan Sat Narkoba Polres Tanjungpinang diperlihatkan kepada wartawan.

Tanjungpinang,sidaknews.com – Jajaran Satnarkoba Polres Tanjungpinang berhasil mengamankan enam pelaku peredaran narkoba jenis ganja dan sabu berinisial IW,RA,SN,IL,AD,OK. Dua diantaranya dengan inisial IW dan RA berstatus oknum Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang Kepri.

Pengungkapan jaringan narkoba yang melibatkan oknum mahasiswa ini dibenarkan Kapolres Tanjungpinang AKBP Dwita Kumu Wardana dalam konfrensi pers kasus tersebut di Mapolres Tanjungpinang, Senin (26/8).

“Ya, dua diantaranya berstatus pelajar,” kata Dwita yang saat itu didampingi Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Suharnoko.

Dikatakan Kapolres, pengungkapan kasus ini berkat adanya informasi yang disampaikan masyarakat tentang dugaan peredaran narkoba. Para pelaku diamankan dari tempat dan waktu yang berbeda.

“Kasus peredaran narkoba ini masih satu jaringan. Ada yang berperan sebagai bandar, kurir serta penjual,” kata Dwita.

Pertama sekali diamankan yakni OK di sekitar jalan Kijang Lama KM 6 Tanjungpinang, Minggu (24/8/2014) malam lalu. Dari tangan OK, polisi berhasil mengamankan satu paket sabu.

Dari pengakuan OK, hanya berselang beberapa jam, kemudian polisi berhasil mengamankan AD yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penangkapan OK. Dari tangan AD diamankan empat paket sabu, satu paket ganja.

Selain itu, dari tangan AD, polisi juga menyita satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio serta satu unit ponsel yang diduga dipergunakan untuk bertransaksi narkoba.

Tidak berhenti sampai di situ, AD diinterogasi dan mengaku jika barang haram tersebut didapatkannya dari IL dan SN. Petugas bergerak cepat, dalam beberapa jam saja berhasil membekuk keduanya di sekitar jalan DI Panjaitan KM 7 Tanjungpinang.

Dari tangan IL dan SN diamankan dua paket ganja dan lima paket sabu siap edar. Selain itu, polisi juga menyita satu unit timbangan digital, dua unit ponsel, satu unit mobil jenis Honda Jazz serta alat hisap sabu berupa bong.

IL dan SN mengaku jika barang tersebut diperolehnya dari dua oknum mahasiswa, berinisial IW dan RA. Kedua pelaku ini berhasil diamankan pada Senin (25/8) dini hari di sekitar Taman Harapan Indah Tanjungpinang Timur.

“Dari pelaku yang diamankan terakhir ini, diamankan empat paket sabu, satu paket ganja, dua unit timbangan digital serta dua unit ponsel,” ujar Dwita.

Dwita menambahkan, keenam pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 111 jo pasal 112 jo pasal 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal empat tahun penjara.(Dk)

Check Also

Korban dan kondisi pasca banjir di tapsel dan kota psp.

Sungai Batang Kumal Tapsel Meluap, Seorang Warga Ditemukan Tewas 

Tapsel, sidaknews.com – Akibat Maraknya penebangan liar dikawasan kaki gunung lubuk raya  dan penguasaan lahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>