Home » Berita Foto » Satpol PP Lakukan Penertiban Baliho Caleg

Satpol PP Lakukan Penertiban Baliho Caleg

Suryadi Kakan Satpol PP Kota Tanjungpinang, Tampak dilokasi saat Penertiban Atribut di jalan Basuki Rahmat.Dok.Sidaknews.com
Suryadi Kakan Satpol PP Kota Tanjungpinang, Tampak dilokasi saat Penertiban Atribut di jalan Basuki Rahmat.Dok.Sidaknews.

Tanjungpinang, Surjadi Kakan Satpol PP Kota Tanjungpinang dan bersama pihak Panwaslu kota Tanjungpinang memulai penertibaan larangan atribut atau alat peraga kampanye si sepanjang ruas jalan Protokol kota Tanjungpinang tadi siang jam 11 wib. 3/01.

hal ini disampaikan oleh Surjadi kakan Satpol PP kepada media ini, kami ditugaskan untuk menertibkan atribut atau baliho para caaleg, sesuai dengan Undang-undang Nomor  8 tahun 2012 tentang penyelenggarasan pemilu dan PKPU Nomor 01 tahun 2013 dan perubahannya di PKPU Nomor 15 tahun 2013 tentang kampanye.

“Tampak” terlihat para anggota Satpol PP kota Tanjungpinang membersihkan atribut yang ada disepanjang jalan.

Menurut Baharuddin Divisi Penanganan Pelanggaran Panwaslu kota Tanjungpinang kepada Sidaknews.com, mengatakan, bahwa, Panwaslu sudah merekomendasikan Pelanggaran alat Peraga kampanye ke KPU dan Pemko Tanjungpinang dan terlebih dahulu menyampaikan kepada Patrai politik.

Hari ini penertiban dilakukan oleh Satpol PP, untuk memudahkan jalannya penertiban Atribut tersebut, pihak KPU dan Panwaslu kota Tanjungpinang, Pihak Panwaslu hanya bertindak mengawasi jalannya rekomendasi.”Ungkap”.Anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang

Namun Suryadi menegaskan meskipun caleg yang memasang baliho telah membayar pajak ke pemko, baliho harus tetap diturunkan apalagi jika dipasang di zona terlarang.

“Kalau itu jelas di zona terlarang, meskipun sudah bayar pajak, tetap harus diturunkan, “segala bentuk atribut kampanye yang dipasang di zona terlarang, harus dibersihkan apa pun alasannya, katanya.

Baharuddin juga menyampaikan, apabila Baliho atau alat peraga berada di Zona terlarang, seperti Jaln Protokol, sarana kesehatan, Pendidikan, fasilitas – pasilitas Umum seperti Halte, Tiang listrik, tiang telepon dan pohon-pohonan peneduh, pasilitas pemerintah biar pun atribut sudah dibayar pajaknya, kita akan tetap menertibkannya.(Red)

 

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya melantik dan mengukuhkan sebanyak 149 Pejabat Administrator Eselon III di lingkungan Pemkab Sergai bertempat di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (19/1).

Wabup Sergai Kukuhkan dan Lantik 149 Pejabat Administrator

*Darma Wijaya: Laksanakan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan dengan penuh tanggung jawab Sergai, sidaknews.com …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>