Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Satpol PP Merazia Warteg Nakal

Satpol PP Merazia Warteg Nakal

Razia
Satuan Polisi Pamong Praja Purwakarta Razia

Purwakarta, sidaknews.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta melakukan razia disejumlah rumah makan yang membuka warungnya pada siang hari saat bulan ramadhan Rabu (24/7).

Dalam rajia tersebut petugas Satpol PP hanya memberikan himbauan kepada para pedagang yang nekad membuka warung nasi di siang hari agar tidak membuka warung milik mereka.

“ Kita akan terus melakukan razia selama bulan Ramadhan ini, dan kita melakukan razia  berkordinasi dengan pihak propinsi  untuk mengantisipasi adanya warung-warung yang masih buka dan melayani pembeli untuk makan, tempat-tempat hiburan untuk menegakkan 7 Perda yang hari ini akan kita laksanakan, diantaranya Ijin pengelolaan Air, Tempat Hiburan dan lainnya,” ujar Kasatpol PP Purwakarta Saepudin kepada wartawan.

Sementara itu Asda I A.Rivai yang ikut merajia mengatakan, banyaknya warung yang membuka dagangannya pada siang hari bisa jadi karena tidak adanya tindakan yang tegas dan belum adanya aturan yang mengatur tentang sanksi yang akan diterima oleh para pengusaha warung.

“Kita hanya memberikan himbauan dengan menempel surat edaran dari bupati, untuk sanksi nya sendiri kan tidak ada hanya saja sanksi sosial dan moralitas dari pemilik warung sendiri yang kita harapkan dapat menghormati orang yang sedang berpuasa,” ujarnya.

Salah satu pemilik warung nasi diterminal Ciganea (MO) yang tetap membuka warungnya pada bulan ramadhan mengaku terpaksa membuka warungnya karena harus mencukupi kebutuhan nafkah keluarga, “ Gimana saya mau tutup pak, sementara saya sendiri harus bayar sewa tempat, masing-masing sajalah pak ke surga sendiri ke neraka sendiri,” ujar wanita tersebut saat diintrogasi petugas.

Pada Pelaksanaan razia gabungan tersebut melibatkan dari berbagai unsur antara lain Asiten Sekda Bidang pemerintahan, Asisten Sekda Bidang Perekonomian, Polres Purwakarta, Kodim 0619, Kejaksaan, Unsur Subdempom, Sat Pol PP, Kesbang, Kementerian Agama Purwakarta , MUI, NU, Muhamadiyah, Persis, FKUB, MMI, FU,dan FPI.

Dengan titik rajia Pelabuhan Biru Jatiluhur, Terminal Ciganea, pasar Jumat, dan Stasiun Kereta Api Purwakarta. Satpol PP hanya memberi peringatan dan mendata  warung yang masih buka dengan menjajakan makanan kepada pembeli denga menempelkan Surat edaran dilarangnya warung buka pada waktu puasa  (banyu)

Check Also

Indri Ayu Astuti Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Polres Madina

Panyabungan, sidaknews.com – Indah Nurhayati yang rela menggendong kakaknya Indah Indri Ayu Astuti setiap berangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *