Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Satu Triliun Buat Perbaikan Lapas

Satu Triliun Buat Perbaikan Lapas

SBY kerahkan 2000 personil satgas.
SBY kerahkan 2000 personil satgas.

SidakNews.com- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar lapas-lapas di Tanah Air segera diperbaiki. Sebabnya, kerusuhan yang kerap kali terjadi di lembaga pemasyarakatan karena jumlah narapidana sudah melebihi kapasitas.

“Saya telepon Wapres, kita sudah menyiapkan anggaran 1 triliun rupiah untuk perbaikan lapas yang overload,” ujar SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (13/7).

Setelah dana dikucurkan, Presiden SBY meminta agar segera diberi laporan sudah dipergunakan untuk apa uang tersebut. Dengan begitu, SBY berharap kehidupan para warga binaan dapat lebih baik.

“Kalau memang masih kurang kita tambahkan, masalah ini sudah puluhan tahun,” katanya.

SBY sangat menyesalkan pemicu kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta Medan karena masalah listrik dan air. Seharusnya, kata SBY, para petugas dapat merespons hal tersebut, karena itu adalah kebutuhan dasar.

“Narapidana juga memiliki hak-hak dasar yang harus dipenuhi. Ini bulan Ramadan harus kita penuhi, jadi jangan bulan Ramadan kita lupa hak dasarnya,” tandas SBY.(Merdeka.com)

 

 

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>