Home » Daerah » Babel » Saya Lebih Suka Innova Dari Pada Fortuner, Jelas Tom Haryono

Saya Lebih Suka Innova Dari Pada Fortuner, Jelas Tom Haryono

Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Tom Haryono
Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Tom Haryono.

Belitung, Sidaknews.com – Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Tom Haryono mengaku tidak terlalu suka berkendara dengan mobil Fortuner. Menurut dia, kondisi mobil bernomor polisi BN 3 XZ ini terlalu mewah dan terasa lebih tinggi.

“Gagah, bagus tapi kurang srekk saja,” kata Tom kepada Media Selasa (7/10).

Tom menggunakan fortuner sejak dipilih menjadi pimpinan sementara DPRD Kabupaten Beltim periode 2014-2019. Sebelumnya, Tom menggunakan mobil Innova sebagai kendaraan dinas operasional wakil ketua DPRD Beltim periode 2009-2014.

“Innova lebih baik. Tidak goyang, jalannya mantap. Kalau fortuner oleng, apa mungkin karena isinya sedikit ya. Kan cuma saya sama supir,” sebut Tom.

Secara pribadi, Tom tidak mempermasalahkan soal kendaraan yang digunakannya. Ia justru berharap jika aturan bisa diubah, maka ingin tetap menggunakan innova.

“Protapnya saya harus pakai fortuner ini. Tapi kalau nurani saya, maunya innova. Maklum, lima tahun belakang sering pakai innova. Pakai innova itu terasa lebih nyaman saja,” ungkap Tom.

Tom tidak tahu pasti mengapa innova dianggap lebih baik.

“Mungkin ada pengaruh jalan juga. Jadi, kalau fortuner lewat jalan Manggar-Damar-Kampit terasa goyangannya. Kalau innova, minim,” papar Tom.

Menurut Tom, apapun kendaraan operasionalnya yang terpenting fokus tugas dan tanggung jawab dilaksanakan dengan baik.

“Kendaraan ini kan hanya bagian dari kelengkapan penunjang kerja anggota dewan. Fokusnya bukan disitu. Dewan dituntut mampu menyerap semua aspirasi masyarakat dan merealisasikannya dengan maksimal. Walaupun saya harus tidak menggunakan kedua mobil tersebut, bagi saya tidak masalah. Biarkan masyarakat menilai kinerja bukan mobilnya,” jelas Tom. (Ans)

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>