Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » SBY: Jangan biarkan buruh sweeping

SBY: Jangan biarkan buruh sweeping

Presiden SBY. ©2013 Merdeka.com/imam buhoriJakarta,Sidaknews.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, pemerintah telah menerapkan kebijakan agar kesejahteraan buruh ditingkatkan. Dengan perbaikan itu, ia berharap agar produktivitas, disiplin, dan semangat kerja semakin meningkat.

Agar tercapai kesepakatan, SBY menyarankan agar buruh dan pengusaha saling bertemu. Tak hanya itu, pemerintah siap menjadi penengah dalam pertemuan tripartit.

“Tentu dengan peningkatan produktivitas, disiplin, dan semangat kerja. Peningkatan upah buruh berapa? Cocokkan dengan kemampuan dunia usaha. Bicarakan baik-baik. Ada tripartit, ketemu, dijalankan. Itu kan indah,” ujar SBY di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (4/11).

Namun, di tengah upaya peningkatan kesejahteraan dan pertemuan antara ketiga pihak, SBY meminta agar upaya sweeping jangan dibiarkan. Sebab, pemerintah sudah memiliki upaya bersama agar dunia usaha bangkit dan tak ada lagi PHK yang dilakukan sepihak.

“Ketika proses baik berjalan, jangan dibiarkan kalau ada kekerasan yang tidak perlu,” tandasnya.

Di hadapan para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Indonesia (Kadin), SBY menyebut upah murah buruh sudah tidak relevan. Namun, peningkatan upah juga harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

“Memang untuk politik pemilu kurang serem. Tapi ingat, harus rasional, ucapnya.sumber.merdeka.com

Check Also

Anggota BPKP Sultra. Armadi saat melakukan pemeriksaan, ketika disambangi wartawan.

Anggota DPRD Konut Nilai Oknum BPKP Sultra Tidak Profesional Menjalankan Tugas

-Terkait Penggeledahan Rumah Mantan Bendahara Sekretariat DPRD Tanpa mekanisme Wanggudu, sidaknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>