Jumat , 26 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » SD Mass School Naleung Tanpa Penjaga Sekolah

SD Mass School Naleung Tanpa Penjaga Sekolah

Keterangan Foto: Sekolah Dasar Mass School Naleung, megah tampa penjaga sekolah.
Keterangan Foto: Sekolah Dasar Mass School Naleung, megah tampa penjaga sekolah.

Aceh Timur,Sidaknews.com – Sekolah Dasar (SD) Mass School didirikan pada tahun 2007 setelah Aceh dihempas Tsunami. Dana pembangunan Mass School hasil lobi dari Pemerintah Belanda oleh Pemerintah Aceh.

Hadirnya SD Mass School pun disambut gembira oleh pemerintah daerah khusunya masyarakat Gampong Naleung Aceh Timur.

Pada Rabu (21/1/2015) bisikan-bisikan terdengar ditengah masyarakat setempat, bahwa sejak SD Mass School menerima murid perdananya tidak mempunyai tenaga pesuruh/penjaga sekolah.

Aparatur Gampong menuturkan, hal seperti ini tidak bisa di diamin karena dapat merugikan masa depan anak-anak di tempat kita, dengan rusaknya fasilitas sekolah mutu pendidikan pun akan pudar ketika anak-anak melanjutkan kejenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Keterangan yang diperoleh oleh Tim Sidaknews.com dari Kepala SD Mass School Hj.Hasnah. SPd.i melalui Komite Sekolah Munizar membenarkan sudah 8 tahun SD Mass School tidak ada tenaga pesuruh, upaya ini kita sudah lakukan untuk meminta tenaga pesuruh, hal ini sudah pernah dilakukan oleh Kepala Mass School ke Dinas Pendidikan Aceh Timur, tapi sampai dengan saat ini belum ada hasil.

SD Mass School sendiri saat ini sangat memprihatinkan imbuh Munizar, banyaknya kunci pintu ruangan yang rusak disebabkan oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab dengan memasukan lidi kedalam pengaman/kunci pintu tersebut.

Kejadian yang menimpa SD Mass School ini kami mohon kepada Dinas Pendidikan Aceh Timur untuk mengirim tenaga pesuruh agar keamanan di SD Mass School terjaga.Ungkapnya. (Muksal Iskandar)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *