Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » SDN 020 Kundur Kota butuh perhatian Pemerintah

SDN 020 Kundur Kota butuh perhatian Pemerintah

Sekolah ini masih memakai rumah bekas
Sekolah Dasar 020 Kundur Karimun ini masih memakai rumah bekas.dok.sidaknews.com

Kundur,Sidaknews.com – Pemerintah daerah Kabupaten Karimun jangan tidur, seharusnya harus lebih jeli melihat sejauh mana kondisi sekolah-sekolah yang ada, sementara masih ada sekolah yang tidak layak di kepuluan Riau, bahan bakunya masih memakai bahan yang terbuat dari kayu, sejak sekolha ini dibangun, belum ada perbaikan atau renovasi,

Hal ini tampa di salah satu sekolah dasar SD 020 dijalan Dwi Sartika kecamatan Kundur Kota Kabupataen Karimun butuh penambahan (RKB) Ruang Kelas Baru. Sekolah dasar tersebut di kenal sebagai sekolah yang cukup banyak siswanya di kecamatan Kundur, Sekolah Dasar yang membawahi siswa sebanyak 220 orang siswa dengan rombel belajar hanya 5 lokal sehingga siswa harus belajar pagi dan sore.

Harapan masyarakat atau wali murid kepada pemerintah baik dari propinsi kabupaten agar di berikan bantuan ruang kelas baru untuk SD 020 dijalan Dwi Sartika Kecamatan Kundur Kota. Hal ini juga perlu ditinjau oleh pihak yang memiliki kewenangan khususnya dinas pendidikan setempat baik kabupaten maupun propinsi terkait SD 020 yang kurang ruangan untuk belajar para siswa atau anak didik disekolan tersebut.

Terutama kepada kepala dinas pendidikan kabupaten Karimun agar memperhatikan sekolah yang betul betul membutuhkan bantuan RKB, hal ini perlu dilakukan demi kenyamanan para siswa untuk belajar dan juga untuk kenyamanan para guru untuk belajar dan mengajar.

Harapan para wali murid kepada Pemerintah Daerah, melalui Dinas Pendidikan untuk lebih memperhatikan masalah sarana dan prasarana Sekolah, termasuk juga sarana lokal itu kami rasa sangat kurang sekali. Seperti kurangnya ruang kelas, sehingga murid-murid dibagi menjadi dua sit, masuk pagi dan masuk siang hari.

Terutama adalah secara fisik, sarana lokal sekolah masih kurang sekitar dua atau tiga local yang dibutuhkan di SD 020 dijalan Dwi Sartika Kecamatan Kundur Kota Labupaten Karimun.

Sehingga untuk menyiasati kekurangan ruangan, murid murid dibagi menjadi dua Sit bahkan untuk ruangan belajar bagi murid murid disekolah tersebut harus mengunakan rumah bekas yang hanya berdindingkan papan yang sudah using dan rapuh.

Kendati demikian dibutuhkan kebijakan pemerintah daerah melalui dinas pendidikan untuk mengambil sikap demi keselamatan dan juga kenyamanan para murid dan juga para guru disekolah tersebut..

Mustapa Spd,Kepala sekolah SD 020 dan para tenaga pendidik berharap agar Pemerintah Daerah mempercepat pembangunan RKB yang tentunya kedepan akan membuat kenyamanan bagi para murid dan juga untuk kenyamanan para guru sebagai tenaga pengajar di SD 020 Kecamatanh Kundur Kota.

Mustapa Spd, selaku kepala sokolah beserta para para guru di SD 020 berharap penambahan ruang kelas akan menjadi satu sarana yang bisa menampung lebih banyak Siswa Siswi baru pada saat pelaksanaan penerimaan siswa baru pada tahun yang akan datang. Semoga juga dengan adanya penambahan RKB baru juga akan menambah minat para wali atau para orang tua untuk menyekolahkan putra putrinya di SD 020 tepatnya dijalan Dwi Sartika Kecanatan Kundur Kota terang Mustapa Spd beserta para guru SD 020 dengan awak media ini.(Majid/Ali,s)

Check Also

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng saat membuka secara resmi Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Bireuen. FOTO/TARMIZI A. GANI.

Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bireuen Dibuka Teuku Alaidinsyah

Bireuen, sidaknews.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>