Minggu , 28 Mei 2017
Home » Kepri » Sebelas Dokter Muda Ditempatkan di Anambas Kepri

Sebelas Dokter Muda Ditempatkan di Anambas Kepri

ANAMBAS,Sidak News : Sebelas dokter muda ditempatkan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Provinsi Kepri. Penugasan para dokter ini guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kesebelas dokter muda ini, sebagian berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (FK UGM) Yogyakarta dan mereka akan ditempatkan ke beberapa lokasi yang ada di pulau Anambas.
Said M Damrie, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas, mengatakan, sebelas dokter muda ini merupakan program intensif dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI). Para tenaga medis ini akan ditugaskan selama satu tahun.

“Sebelas orang dokter ini ditugaskan terpisah, Empat orang di antaranya ditempatkan dirumah sakit yang berada di Palmatak, empat orang di Tarempa, dan tiga orang lainnya ditempatkan di rumah sakit  yang ada di Jemaja. Khusus penempatan di Tarempa, selain karena pasiennya ramai dan perawatannya cukup besar, ada target-target yang harus mereka miliki,” ujar, Said.

Ditambahkan, Said, selama satu tahun masa tugas dokter tersebut, selama empat bulan sekali akan diadakan rotasi, dan apabila masa satu tahun berakhir selama mereka mengabdi, akan digantikan dengan dokter-dokter yang lain.

Di tempat terpisah, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin, menghimbau kepada dokter yang bertugas di beberapa wilayah Anambas agar senantiasa memberikan pelayanan prima dan maksimal kepada masyarakat.
“Tunjukan dan berikan pelayanan kesehatan yang maksimal, jangan takut dan sampai kecil hati bila anda ditugaskan di daerah, itu semua pasti ada hikmahnya, jalani saja,” ujar Tengku Mukhtaruddin. (redaksi)

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Salurkan Bantuan Sembako

Langsa, sidaknews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Resor Langsa, Bripka Boy Sandi menyalurkan bantuan sembilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *