Minggu , 26 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Sebelum Ke DPRA Zulfadhli Adalah Kombatan Dan Seorang Pengusaha

Sebelum Ke DPRA Zulfadhli Adalah Kombatan Dan Seorang Pengusaha

 Zulfadhli, A. Md (Abang Fadhli) Anggota DPRA (Partai Aceh) dari Bireuen periode tahun 2014 - 2019 (Ft-Tarmizi A. Gani)
Zulfadhli, A. Md (Abang Fadhli) Anggota DPRA (Partai Aceh) dari Bireuen periode tahun 2014 – 2019 (Ft-Tarmizi A. Gani)

ACEH,Sidaknews.com – Zulfadhli, A. Md kelahiran 1972 di Samalanga, Bireuen, Aceh merupakan salah seorang putera Bireuen yang lolos menjadi anggota DPRA terpilih dari Partai Aceh (PA) di Kabupaten tersebut, sebuah kabupaten yang dulunya merupakan bahagian dari Kabupaten Aceh Utara.

Namun sekarang Kabupaten Bireuen tidak lagi gabung dengan Aceh Utara dan memiliki Bupati sendiri dan juga wakil rakyat tersendiri hingga ke tingkat DPRA.

Memanfaatkan momentum lebaran idul Adha, penulis Tarmizi A. Gani yang juga salah seorang warga Bireuen, menyempatkan diri bersilaturrahmi kerumah Zulfadhli yang lebih di kenal dengan nama Abang Fadhli di Simpang Megit Samalanga, Bireuen, senin 06 oktober 2014.

Di sela-sela silaturrahmi Fadhli membuka sedikit kisah perjalanan hidupnya, ia mengisahkan pada penulis, setelah menyelesaikan kuliahnya pada 1994 di jurusan tekhnik, kemudia ia bergabung dengan GAM di Wilayah Batee Ilieuek dan selanjutnya setelah damai di rajut di Aceh Fadhli merupakan salah seorang pengusaha muda yang membidangi alat berat.

Ketika di tanya ada apa di Gedung Dewan sehingga Fadhli tertarik menjadi salah seorang anggotanya, Fadhli berujar panjang lebar, antara yang di tangkap penulis adalah Fadhli Ingin pembangunan Aceh tepat dan terukur serta di nikmati rakyat.

Zulfadhli, A. Md (Abang Fadhli) Anggota DPRA (Partai Aceh) dari Bireuen periode tahun 2014 - 2019 (Ft-Tarmizi A. Gani)
Zulfadhli, A. Md (Abang Fadhli) Anggota DPRA (Partai Aceh) dari Bireuen periode tahun 2014 – 2019 (Ft-Tarmizi A. Gani)

Mencontohkan beberapa hal, misalnya menyangkut pembangunan jalan terutamanya di Bireuen yang cilet sana dan cilet sini (asal asalan-red) membuat fadhli gerah dalam melihat kebutuhan rakyat yang semakin hari semakin jauh dari harapan.

Dalam membangun kita tidak hanya melihat kota tapi bagaimana dengan desa (kampung), sudah kah sarana dan prasarana di nikmati mereka, jalan, lorong, irigasi, pengairan dan lainnya, hingga ke bisnis mereka agar warga senang dalam melakukan aktifitas harian.

Sebagai Anggota DPRA terpilih dan baru beberapa hari di lantik, Fadhli dengan penuh keyakinan dan bersahaja menyampaikan jika tidak melanggar aturan dan teman-teman di DPRA sepakat ada baiknya kedepan kunjungan keluar daerah terutama yang tidak bermanfaat untuk rakyat bisa di kurangi saja, karena turun ke masyarakat dan kekampung-kampung (Desa) saya rasa lebih penting, sebut Fadhli lelaki berkulit hitam manis dan mata agak sipit tersebut.

Dalam masa silaturrahmi penulis di rumah Fadhli, nampak ditak putus-putus tamu berdatangan menyalami Abang Fadhli sembari mengucapkan selamat yang di tujukan kepada Fadhli yang beberapa hari yang lalu baru saja di lantik sebagai anggota DPRA (Dewan Perwakilan Rakyat Aceh).

Mengakhiri, pembicaraan penulis pamit mohon diri, Fadhli berpesan mohon dukungan dari teman-teman aktifis, media dan komponen lainnya agar kami di DPRA bisa bekerja sesuai harapan rakyat.(Hasbi)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>