Jumat , 31 Maret 2017
Home » Kepri » Secara Sosiologis Tangerang Terpisah Dari Banten

Secara Sosiologis Tangerang Terpisah Dari Banten

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, H. Soma Atmaja, disela-sela acara pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, H. Soma Atmaja, disela-sela acara pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang.

Tangerang,Sidaknews.com – Kabupaten Tangerang secara Sosiologis terpisah dari Provinsi Banten, kendati pun Tangerang, penyumbang PAD terbesar bagi pembangunan Provinsi Banten.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, H. Soma Atmaja, disela-sela acara pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, yang membuka acara tersebut, mewakili Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, S.Sos di Binong Guest House, Lippo Karawaci Tangerang (21/12).

Secara Administrasi Pemerintahan, Kabupaten Tangerang, memang masih dalam daerah teritori Provinsi Banten, namun dikarena jarak dan akses pembangunan yang tidak merata, dan merasa di anak tirikan, meskipun dari sisi pendapatan asli daerah (PAD), bahwa Kabupaten Tangerang merupakan penyumbang yang terbesar diantara Kabupaten/kota yang terdapat di Provinsi Banten.

Ditambahkan Soma, bahwa PAD Kabupaten Tangerang cukup besar namun pengembalian kecil, dalam bentuk pembangunan wilayah, maka wajar saja kalau masyarakat pada saat ini, menghembuskan isu untuk mendirikan Provinsi Tangerang Raya. Kemudian dari sisi pembangunan jalan-jalan akses provinsi yang dibangun hanya sedikit sekali mengucur ke wilayah Kabupaaten Tangerang.

Ditempat terpisah, Ketua KNPI Kabapten Tangerang priode 2011-2014, H.Mukhlis, SH. yang sekaligus sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi PDI-P mengatakan bahwa, baru tahun ini ada hibah yang digelontorkan dari pemerintah Provinsi Banten sebesar 48 milyard, yang sebelumnya hanya delapan milyard saja.

“ Alhamdulillah tahun ini kabupaten Tangereng, mendapat kucuran dana dari pemerintah Provinsi Banten sebesar empat puluh delapan milyard, yang sebelumnya hanya delapan milyard saja” ungkap Mukhlis.(Haris Maloko)

Check Also

Iyus Suryana Jabat Panitera PN Tanjungpinang

Tanjungpinang, sidaknews.com – Iyus Suryana SH MH resmi menjabat Panitera Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *