Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Sehari Tiga Kali Listrik Di Tanjungpinang Padam

Sehari Tiga Kali Listrik Di Tanjungpinang Padam

Kantor PLN Tanjungpinang Jalan Bakar Batu
Kantor PLN Tanjungpinang Jalan Bakar Batu

TANJUNGPINANG,Sidak News.com : Dari  awal bulan ini, pemadaman listrik terjadi di Kota Tanjungpinang, Kepri.
Imbasnya, sebagian konsumen PLN Rayon Tanjungpinang kembali mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi, di beberapa wilayah di Kota Tanjungpinang. “Katanya tidak ada lagi pemadaman, kok kenyataannya seperti hari ini, sejak pagi hingga malam, aliran listrik padam,” ujar joni, seorang warga yang tinggal dijalan, Brigjend Katamso batu 2 Kota Tanjungpinang.

Warga jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari ini berharap, pemadaman listrik oleh PLN harus segera dapat teratasi, seperti yang terjadi pada pemadaman, Sabtu, (15/6), listrik di Tanjungpinang pertama kali mati pada pukul 08.00 pagi, pada siang hari, listrik kembali byar pet, dan  Terakhir, listrik padam pada malam hari, karena selaku konsumen, kami umumnya warga Tanjungpinang dibuat gerah dengan adanya pemadaman listrik ini. Bisa jadi masyarakat akan melakukan demo kembali ke Kantor PLN Tanjungpinang.

Joni mengatakan, sebenarnya ini adalah, tanggungjawab petugas teknisi PLN Tanjungpinang, bagaimana distribusi aliran listrik tidak mengalami kendala lagi, mereka dibayar negara untuk mengantisipasi terjadinya kendala itu, dan kami juga membayar tagihan listrik tepat waktu setiap tanggal 20 dan lambat satu hari kena denda,” keluhnya kepada Sidak News.com.

Kepala Manajer PLN Rayon Tanjungpinang, Agustian, beberapa waktu lalu pernah mengatakan, bahwa tidak ada lagi pemadaman listrik di Kota Tanjungpinang, tapi pada kenyataannya sekarang terjadi kembali pemadaman listrik ini, yang parahnya lagi dalam satu hari, pemadaman sampai 3 kali dalam satu hari.

Setidaknya di beberapa wilayah Tanjungpinang, aktivitas yang tergantung dengan aliran listrik jadi terkendala, karena pemadaman ini.

Menyikapi hal ini, Humas Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Kota Tanjungpinang, Djoko Pratono, menyayangkan terjadinya pemadaman listrik ini, karena masyarakat Tanjungpinang selama ini sudah sangat senang terhindar dari pemadaman listrik pada beberapa bulan belakangan ini, namun kenyataannya pada bulan ini pemadaman kembali terjadi. Djoko berharap, PLN harus cepat menanggapi dan menyelesaikan kendala pemadaman listrik ini, dan tidak mengumbar janji-janji  kepada masyarakat, bahwa tidak ada lagi pemadaman listrik di Kota Tanjungpinang.(djopal)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *