Minggu , 26 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » sejarah aceh dan LSM

sejarah aceh dan LSM

Sejarah Aceh dan lsm
lsm Penggiat sejarah Adat dan Budaya Aceh 

Aceh,Sidaknews.com – Mengingat sejarah Aceh yang kian hari kian tenggelam ,sejarah yang dulu yang pernah di kenal oleh kerajan-kerajaan termahsyur namanya hingga ke pahang sekarang hanya tinggal sejarah seperti sebuah dongeng beranjak dari itu muncullah lsm-lsm seperti Lsm Penggiat Sejarah Adat dan budaya Aceh.

Lsm Penggiat Sejarah Adat dan budaya Aceh mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pihak bersusah payah melakukan pengukuran dan penelitian dasar tinggalan sejarah lamuri.

Saat wawancara dengan Muammar Al Farisi Ketua Sila (Sejarah indatu lamuria Aceh) beliau mengatakan walau beliau tidak terhitung dalam tim secara resmi beliau bersama beberapa Lsm lain seperti ALIF, MAPESA, GPAB, Pamong Budaya Aceh,Duta mesium aceh dan beberapa grub lain lainnya.

Mengucapkan ribuan terimakasih kami ucapkan kepada pemimpin penelitian malaysia Prof muktar saidi
terimakasih kepada bapak Dr Husaini yang luar biasa bekerja ketua sila mengatakan bahwa beliau bersama pak dr husaini sempat mendaki gunung belau sangar semangat merasa sedang turun bukit dan ternyata beliu sedang mendaki, itu sangat bagus seagai motivasi baut kami penggiat sejarah dan peneliti beliau masih berjuang di usia senjanya.

Terimakasih juga kepada Prof Supraitno yang demikian iklas dalam penelitian yang beliau lakukkan beliau sangat luar biasa, menurut kami beliau mengagumkan, beliau juga mengatakan apun hasil penelitian itu tidak terlalu penting yang penting adalah bagaimana menyelamatan situs ini ini bukan punya kita tetapi punya generasi setelah kita, bukan punya orang aceh tetapi ini merupakan persdaan orang asia tenggara ini adalah awak masuknya islam ke asia tenggara.

Terimakasih juka kami ucapkan terimakasih kepada Tgk Taqiyuddin Lc yang rela perpeluh peluh sampai kadang kadang beliau harus beraring di tanah untuk membaca insripsi satu persatu dengan sabaar itu sangat luar biasa beliau adalah alimni mesir mendedikasin diri sebagai timpenelitian secara independen ini sangat luar biasa.

Terimakasih kepada Kanda Dedi satria beliau telah melakukkan penelitian tentang lamuri secara kontinyue dan independen dari 2009 sampai sekarang dan dan belau sangat aktif menyerakan hasil temuan arkeologinya secara aktif beliau juga sangat aktif menerima wawasan tentang arkeologi kepada anak muda, kita harapkan pemerintah untuk memuka mata untuk menyadari bahwa situs ini bukan milik orang lain tetapi milik kita semua milik peradaban islam asia tenggara yang kelak akan sangat berpengaruh buat generasi kita.

Kami dari SILA Sejarah indatu lamuria Aceh). ALIF (Aceh lamuri foundation), MAPESA masyarakat peduli sejarah aceh, GPAB (gerakan pemuda aceh bersatu),Pamong budaya Aceh, Duta mesium aceh dan beberapa grub lain lainnya.

kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh peneliti yang telah meluangkan waktu dan telah membantu kami secara iklas sehingga kami menyadari akan pentingnya sejarah Aceh, kami tidak bisa menelahah dalam bentuk apapun kami hanya bisa berdoa semoga mereka di berkahi Allah akan umur panjang dan menjadi teladan bagi generasi yang akan datang. (Hasbi/mawardi)

 

 

 

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>