Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Sekda Tanjab Barat Lepas Keberangkatan Jama’ah Calon Haji

Sekda Tanjab Barat Lepas Keberangkatan Jama’ah Calon Haji

Sekda Tanjab Barat Lepas Keberangkatan Jama'ah Calon Haji
Sekda Tanjab Barat, H. Muklis, M. Si, Beserta Istri Saat Melepas Keberangkatan Jama’ah Calon Haji.

Tanjab Barat, Sidaknews.com – Dari 318 calon jama’ah haji, sebanyak 313 calon jama’ah haji asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat hari ini, Selasa (16/9) di berangkatkan ke Batam melalui jalan laut memakai kapal marina Batam. Dan 5 jama’ah haji lainnya berangkat melalui Kota Jambi.

Dari pantauan media ini dilapangan, menjelang keberangkatan calon jama’ah haji, terlihat pagi ini Setda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Muklis, M. Si, juga ikut mengatar para calon jama’ah haji yang mau berangkat ke Batam.

Karena ramainya pihak keluarga dari calon jama’ah haji yang terlihat sejak pukul 06.00 pagi sudah memadati jalan pelabuhan, H. Muklis sendiri di dampingi istri dan anaknya terlihat memakai kendaraan roda dua menuju jalan pelabuhan Kota Kuala Tungkal untuk menemui calon jama’ah yang mau diberangkatkan ke Batam.

H. Muklis, menjelang ke berangkatan calon jama’ah haji menyempatkan diri masuk ke dalam kapal marina untuk memberikan sambutan disaat pelepasan calon jama’ah haji. Dalam sambutannya, H. Muklism M. Si, meminta agar calon jama’ah haji bisa menjaga kesehatan selama keberangkatan dan juga disaat berada di tanah suci mekah.

Selain itu H.Muklis juga meminta supaya calon jama’ah haji saling bantu membantu selama dalam perjalanan dan di tanah suci, jika ada diantara calon jama’ah haji ada yang terkena masalah baik itu sakit, atau masalah lain-lainnya kita harus saling bantu satu sama lainnya.

Disetiap keberangkatan calon jama’ah haji, sudah menjadi tradisi di Tanjab Barat dari pihak keluarga, tetangga dan kerabat dalam mengantar calon jama’ah haji yang mau berangkat ke tanah suci. Disaat kapal marina batam di lepas hujan tangispun membanjiri pelabuhan marina Kota Kuala Tungkal disaat detik-detik kapal mulai berjalan. (Andi)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>