Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Sekolah Dasar 038 Kabupaten Lingga Butuh Pembangunan Batu Miring

Sekolah Dasar 038 Kabupaten Lingga Butuh Pembangunan Batu Miring

 

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

Lingga, Sidak News.com– Akibat hujan deras menguyur bangunan sekolah yang berada di kawasan lereng gunung dataran tinggi sekolah dasar 038 desa Linau kabupaten lingga mengalami pengikisan tanah, dikhawatirkan pondasi bangunan sekolah roboh.

Pembangunan sekolah 038 dulunya tidak memiliki Dranase atau pun parit, jika terjadi hujan deras, halaman sekolah dan ruangan kelas juga turut mengalami banjir, sebab, air yang datang langsung dari lereng gunung yang tidak jauh dari sekolah tersebut.

Ketika dikomfirmasi Sidak News.com Husni guru kepala sekolah tersebut, mengatakan, kondisi sekolah pada saat hujan sangat memprihatikan, Pondasi ruangan kelas V dan VI sudah abruk, sehingga air hujan masuk hingga keruangan staf guru.

Untuk sementara, kita sudah berupaya untuk memperbaikinya, dengan cara membuat membendung darurat bersama warga setempat, namun, karena volume air hujan cukup deras, maka, bendungan yang kami buat akhirnya roboh juga.

Ditambahkannya, dalam hal ini, kami dari pihak sekolah dasar 038 desa Linau kabupaten Lingga, sudah mengusulkan kepada dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga kabupaten Lingga untuk Apbd murni tahun 2013.

Ternyata usulan yang kami sampaikan kepada pihak Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga kabupaten lingga belum ditindaklanjuti dan anggaran pembagunan hingga saat ini belum turun, jika hal pihak dinas lamban menanganinya, kasian kepada anak sekolah.

Sebab, jumlah murid di sekolah dasar 038 ini berjumlah 71 orang, itu pun masih kekurangan ruangan kelas, sekarang untuk kelas I (satu) dan kelas II (dua) memakai satu lokal, masuk pagi dan masuk siang, tutur Husni.

Ditempat yang berbeda, anggota komisi III lingga, mengatakan, untuk pemasangan batu miring sekolah teknisnya di dinas pekerjaan umum, sekarang anggaran yang disulkan ke dinas pendidikan pemuda dan Olahraga kabupaten Lingga sebesar Rp.132 juta sudah di dinas pekerjaan umum.

Ketua Kordinator LSM ICTI-Ngo Kabupaten Lingga, Agus Saputra mengatakan, pemerintah daerah harus bijak dan harus secepatnya menanggapi hal ini, jika tidak, akan berdampak pada anak-anak sekolah dan guru, untuk itu dinas pekerjaan umum segera membagun Dranase di sekolah tersebut.(Rza/Zulf)

 

 

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *