Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Daerah » Babel » Sekwan Belitung Baru Anggarkan 500 juta Belum Termasuk Biaya Lain

Sekwan Belitung Baru Anggarkan 500 juta Belum Termasuk Biaya Lain

– Terkait Biaya Pelantikan 25 Anggota Dewan Belitung pada 23 Setember 2014 mendatang.

Maya Hasibuan,SH Sekretaris Dewan Belitung
Maya Hasibuan,SH Sekretaris Dewan Belitung.

Belitung,sidaknews.com – Persiapan untuk pelantikan anggota DPRD Kabupaten Belitung priode 2014-2019 sebanyak 25 anggota yang rencananya pada tanggal 23 september 2014 saat ini tengah dipersiapkan.

Panitia sudah mempersiapkan yang saat ini sudah menganggarkan baju dinas dan Pin Emas untuk 25 Anggota DPRD Kabupaten Belitung. Menurut pelaksana tugas(Plt) sekwan DPRD Kabupaten Belitung Maya Hasibuan yang juga mantan Asisten I bidang Pemerintahan ini kepada Media ini.

Menurut Maya pengadaan untuk jas dan Pin Emas untuk sebanyak 25 anggota dewan itu sudah ditenderkan dengan anggaran Rp 500 juta. Dengan rincian untuk pembelian Pin emas murni seberat 7,5 gram dan pembelian jas anggota dewan yang setiap perorangnya mendapatkan 5 buah jas, jadi kalikan saja berapa jas untuk anggota dewan jika ditotal 125 buah jas yang tap jas dilengkapi Pin, ”jelas Maya hasibuan dalam pernyataan resminya kepada Media.

Selain itu kata Maya,anggaran untuk pelantkanpun masih sedang ditender dan inipun belum termasuk biaya anggaran Baju dinas (jas) serta Pin emas. Berdasarkan imformasi dari panitia LPSE bahwa sudah ada perusahaan yang akan melengkapi berkas terkait anggaran pelantikan 25 orang anggota DPRD Kabupaten Belitung terpilih.

”Sudah ada perusahaan yang melengkapi berkas. Namun panitia akan melihat dan menyeleksi dengan teliti perusahan mana saja yang memenuhi persyaratan untuk tender itu nantinya,”terang Maya kepada Media ini.

Ketika Media ini minta rincian kepada pejabat pembuat komitmen(PPK),mereka enggan memberikanya dan beralasan dengan dasar ini rahasia dan tidak boleh dibuka.”Maaf ya mas tidak boleh dibuka ini rahasia. Kalau dibuka perusahaan yang ikut tender akan tahu,”kilahnya tanpa mau menyebutkan namanya.

Ternyata untuk urusan acara pelantikan anggota dewan yang terpilih memerlukan dana yang cukup besar .Pantaslah banyak orang yang ingin menduduki kursi dewan karena harapan untuk mereka pribadi memang menjanjikan tapi bagaimana nantinya harapan masyarakat yang memilih mereka. Tanyakanlah pada rumput yang bergoyang,komentar pegawai kantor DPRD yang tidak mau disebutkan namanya kepada Media ini.(ANS)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>