Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Selain Mampu Membaca, Qori Juga Harus Fahami Isi Al Qur’an

Selain Mampu Membaca, Qori Juga Harus Fahami Isi Al Qur’an

Keterangan gambar:PUKUL BEDUG “Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar memukul bedug tanda dimulainya MTQ ke 47 di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi”.
Keterangan gambar:PUKUL BEDUG “Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar memukul bedug tanda dimulainya MTQ ke 47 di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar berharap kepada para Qori dan Qoriah peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) khususnya dan Umat Muslim umumnya, agar selain mampu membaca Al Qur’an juga harus memahami isi dan makna dari Al Qur’an.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar pada acara pembukaan MTQ ke 47 Kecamatan Padang Hilir, Senin (23/3), di halaman Kantor Camat Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

Lebih lanjut disampaikan, dengan memahami isi dari kandungan Al Qur’an, dapat pula di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam segala aspek kehidupan. “Sebagai umat Muslim, Al Qur’an adalah tuntunan kita, untuk itu para pembacanya harus bias memahami isi dan kandungannya”, tukasnya.

Sedangkan kepada para orang tua, Oki meminta agar mengaktifkan anak-anaknya untuk mengaji, guna menghindari dari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum seperti penyalahgunaan narkoba. “Mari kita bentengi putra-putri kita dari pengaruh-pengaruh negative seperti narkoba dan judi dengan mengajak mereka mengaji Al Qur’an baik di rumah mauun di mesjid”, imbuhnya.

Sementara itu, Panitia MTQ Kecamatan Padang Hilir Fachruddin Nasution dalam laporannya menyampaikan, peserta MTQ tingkat kecamatan itu diikuti oleh 54 orang peserta yang terdiri dari Tartil anak-anak, Tilawah anak-anak dan remaja putra-putri.

Adapun yang berhasil keluar sebagai juara-juara diantaranya, golongan Tartil Putra M Rifai, Alwi Said Al Amin dan Reza Guatara Siregar. Tartil Putri Nisa Sucita Fatiha, Fikriyah Marwah dan Tahniyah Nasywah Putri Nasution. Tilawah Golongan Anak-anak Putra Afiq Yasha As-Saumi Ritonga, Sultan Ardiansyah Putra dan Rizki Aulia. Tilawah Anak-Anak Putri Siti Nurhalizah, Fachrani Nurul Husna dan Nurhafizah Sibarani.

Acara MTQ ke 47 Kecamatan Padang Hilir di awali dengan pawai taaruf dan sepeda hias yang di ikuti oleh ratusan pelajar SMP,SMA,SMK dan SD se Kecamatan Padang Hilir yang dilepas Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar di dampingi Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Solehan dan Camat Padang Hilir Dedi Siagian SSTP Msi. (Hans)

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *