Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Selalu Difoto, Rumah Kami Hampir Rubuh Ke Sungai Ulim

Selalu Difoto, Rumah Kami Hampir Rubuh Ke Sungai Ulim

-Sudah empat Tahun Rumah Kami Menjadi Langganan Banjir, Hingga Kini Belum Ada Perhatian Pemerintah.

Kak Erlina Wati Berdiri Dihadapan Rumahnya Yang Semakain Hari Semakin Dekat Dengan Arus Sungai Ulim (Foto, Tarmizi A.Gani)
Kak Erlina Wati Berdiri Dihadapan Rumahnya Yang Semakain Hari Semakin Dekat Dengan Arus Sungai Ulim (Foto, Tarmizi A.Gani)

BIREUEN,Sidaknews.com – Hasil pantauan penulis yang turun langsung kelapangan bersama Fakhrurrazi, S.Pd.I anggota Dprk Pidie Jaya dan Muhammad Nur SHI,MM, Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan di Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pidie Jaya, melihat sebuah rumah milik Kak Erlina Wati di Desa Tanjong Ulim sudah pada tahap sangat rawan bencana abrasi.

Menurut Kak Erlina Wati pemilik rumah dipinggir sungai yang abrasinya sudah mencapai kira-kira empat meter dan kini jarak sungai dengan rumahnya tinggal hanya sekitar satu meter lagi, Kak Erlinan mengatakan, sudah empat tahun rumahnya menjadi langganan banjir, dan setiap kali bajir semua peralatan rumah rusak.

TV, Lemari, Kulkas, dan beberapa peralatan lainnya jika tak sempat di selamatkan bila banjir datang, maka akan rusak, seperti TV itu sembari Kak Erlina menujukkan kearah dimana TV rusak di letakkan.

Kak Erlina juga berujar, sudah banyak kali datang orang memotret (memfoto) sungai dan rumahnya tapi hingga kini belum ada bantuan hingga pembuatan tanggul, entah kenapa hanya potret-potret saja kata wanita yang di perkirakan berumur 40 tahun lebih tersebut, yang langsung menghampiri kami dan menyapa dengan ramah.

Pun demikian Kak Erlina masih terus berharap agar pemerintah secepatnya membangun tanggul sungai di hadapan rumah mereka yang hampir tergerus sungai, agar mereka tidak ditimpa musibah jika sewaktu-waktu banjir kembali datang dengan kuat.(Tarmizi A.Gani)

Check Also

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng saat membuka secara resmi Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Bireuen. FOTO/TARMIZI A. GANI.

Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bireuen Dibuka Teuku Alaidinsyah

Bireuen, sidaknews.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>