Kamis , 30 Maret 2017
Home » Kepri » Selama Lima Tahun Keluarga Miskin Di Anambas Dapat Bantuan Rp300 Ribu Perbulan

Selama Lima Tahun Keluarga Miskin Di Anambas Dapat Bantuan Rp300 Ribu Perbulan

ANAMBAS,Sidak News : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Sosialnya tengah mengupayakan untuk memberikan bantuan kepada keluarga miskin yang ada di Anambas.
Bantuan tersebut merupakan bantuan dari pusat yang dikemas dalam Program Keluarga Harapan (PKH) yang ditujukan untuk diperuntukkan bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) sekaligus pengentasan kemiskinan.
Para keluarga tidak mampu tersebut, nantinya akan menerima dana cair sebesar Rp300 ribu setiap bulannya selama lima tahun.

“Bantuan ini masih digodok di pusat dan mudah-mudahan cepat selesai penggodokkanya, sehingga dapat kita realisasikan kepada keluarga miskin yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Sementara itu, dari data yang ada pada kita sekitar 202 rumah keluarga miskin yang akan mendapatkan bantuan,” kata, Yendi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas.
Untuk penyaluran bantuan itu sendiri, akan di terima secara langsung kepada beberapa rumah keluarga miskin yang memenuhi persyaratan dan kriteria untuk mendapatkan bantuan yang diperuntukkan bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Antara lain penerima Program Keluarga Harapan (PKH) ini yakni, Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang memiliki ibu hamil, nifas atau anak balita, prasekolah dan atau anak usia sekolah 7-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar.
“Manfaat PKH ini lebih kepada memutus mata rantai kemiskinan antar generasi,” tambah Yendi.(red/net)

Check Also

Foto: nat

Iyus Suryana Jabat Panitera PN Tanjungpinang

Tanjungpinang, sidaknews.com – Iyus Suryana SH MH resmi menjabat Panitera Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>