Home » Daerah » Aceh » Seleksi Popwil, Pemain Bola Dijamu Kabid Olahraga Bireuen

Seleksi Popwil, Pemain Bola Dijamu Kabid Olahraga Bireuen

Kabid Olahraga Dispora Bireuen Sulaiman Kopi Jamu Pemain Bola yang ikut seleksi Popwil Aceh 28 september 2014 (Ft-Tarmizi A. Gani)
Kabid Olahraga Dispora Bireuen Sulaiman Kopi Jamu Pemain Bola yang ikut seleksi Popwil Aceh 28 september 2014 (Ft-Tarmizi A. Gani)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Kabid Olahraga Dispora Bireuen Sulaiman di temui penulis sedang berada di sebuah Warung Coffee sudut kota Bireuen, dalam rangka pelepasan peserta seleksi pemain bola Bireuen untuk Popwil Aceh, pukul 01.00 wib minggu 28 september 2014.

Sebelum berangkat, para pemain dan pelatih Popwil di jamu ngopi Bareng bersama kabid olahraga Dispora Bireuen, mereka dilihat saling ngobrol gembira dengan lepas tawa yang menyenangkan.

Hasil wawancara dengan Darmawan pelatih dari Bireuen yang mendapat kepercayaan Dispora Aceh untuk melatih pemain Popwil periode 2014, bahwa seleksi Popowil akan di gelar 28 september hingga 01 oktober, dan kemudia pada tanggal 02 oktober akan ada pengumuman dan langsung di lanjutkan denga TC.

Jumlah pemain yang di undang 50 orang di seluruh Aceh usia kelahiran 1997, dan hasil seleksi nantinya akan di pilih 18 pemain, dari jumlah yang di undang tersebut sekitar 40% pemain adalah berasal dari Kota Juang.

Kepercayaan ini di berikan Dispora Aceh karena para pemain bola dari kabupaten tersebut telah menunjukkan bakat dan prestasi selama ini termasuk menjuarai Popda pada juni 2014 yang di gelar di Lhokseumawe.

Kadid Olahraga Dispora Bireuen Sulaiman kepada penulis menyampaikan keyakinannya terhadap atlit-atlit muda Bireuen untuk terus mengangkat nama kota juang dikancah persepakbolaan Aceh, nasional dan bahkan dunia.

Sementara, Asnawi My TSA S. Sos Ketua KNPI Bireuen kepada penulis di ruang terpisah mengatakan Bireuen yang merupakan salah satu gudang pemain bola nasional di harap mampu membuktikan kepercayaan yang di berikan Dispora Aceh, kecuali itu Asnawi juga mengingatkan agar tokoh-tokoh olah raga termasuk DPR-K Bireuen khususnya untuk peduli terhadap potesi-potensi olahraga yang di miliki anak-anak muda kota juang.

Berikut Nama-nama pemain bola Bireuen usia kelahiran 1979 yang berangkat ikut seleksi seleksi Popwil Aceh di Banda Aceh.

Andre Maereza (SMA N 1 Bireuen) ,Azril Saputra (SMA N 1 Bireuen), Rian Ramadhan (SMA N 1 Bireuen), M. Syukur (SMA N 1 Bireuen), Fajar Maulidan (SMA N 1 Bireuen), M. Arif (SMA N 1 Bireuen), Reza Saputra (SMA N 1 Bireuen), M. Rizki Fonna (SMA N 3 Bireuen), Riza Rizki (SMA 2 (Peusangan) , Usman (SMA N 1 Jangka) , Aldi Yudistira (SMAN 2 Bireuen), Akmal Saputra (SMAN 2 Peusangan).

Dan dua pelatih Popwil juga berasal dari Bireuen yaitu, Darmawan (pelatih utama) dan Rudi Juli asisten pelatih, sedangkan Sis Sigiardi (pelatih kipper) berasal dari Banda Aceh.

Tidak hanya KNPI Bireuen, Pemuda Tani HKTI Aceh ikut mendukung kecemerlangan persepakbolaan Aceh terus di pertahankan dan di bina.(Hasbi)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>