Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Seluruh Siswa SMP Tanjungpinang Akan mengikuti UN Pada 5 Mei Mendatang

Seluruh Siswa SMP Tanjungpinang Akan mengikuti UN Pada 5 Mei Mendatang

HZ Dadang AG
HZ Dadang AG. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Seluruh Siswa SMP Se-kota Tanjungpinang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 5 Mei mendatang, total keseluruhan adalah sebanyak 2.973 siswa.Hal ini dikatakan oleh HZ Dadang AG Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Tanjungpinang selasa (29/4).

Dadang mengatakan, UN untuk SMP tahun 2014 sudah didepan mata dan tinggal beberapa hari lagi akan dilaksanakan secara serentak pada 5 hingga 8 Mei 2014 mendatang.

“Persiapan demi persiapan sudah kita lakukan untuk pelaksanaan UN tahun 2014 ini. Ada sekitar 2.973 siswa untuk 26 SMP se – Kota Tanjungpinang,” Ungkapnya.

Sementara, kata dia, untuk pengawasan ujian nasional bagi siswa SMP sederajat, akan dilakukan dengan sistem pengawasan silang murni dan soalnya sudah ada.

“Soal ujian itu nanti akan diserahterimakan oleh Disdik Pendidikan Provinsi Kepri. Dan nanti akan diserahkan kepihak kepolisian, selanjutnya besok mau ujian akan diserahkan ke Disdikbud Kota Tanjungpinang dan diserahkan ke masing – masing sekolah, ini demi menjaga kerahasiaan soal ujian,” ujar Dadang.

Kemudian, untuk para pengawas dan pihak sekolah, Dadang mengingatkan, agar dapat melaksanakan proses ujian nasional tersebut dengan baik dan benar, sesuai petunjuk yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional dengan pengawasan sistim silang.

‘Untuk targetnya, kita serahkan ke masing – masing sekolah, karena mereka yang lebih mengetahui kemampuan siswanya,” kata Dadang.(IK)

Check Also

Berantas Pekat, Polrestabes Medan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Medan, sidaknews.com – Dalam memberantas pekat atau penyakit masyarakat pihak kepolisian Polrestabes Medan memusnahkan kurang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *