Home » Berita Foto » Seminar Kesehatan UNSIKA Karawang

Seminar Kesehatan UNSIKA Karawang

Seminar Kesehatan Unsika Karawang
Ketua Panitia, Ika Kurniawati Amd. Keb.

Karawang,Sidaknews.com – Untuk mensosialisasikan pengetahuan mengenai Gentle Birth, dan pentingnya menstimulasi kecerdasan anak sejak dini dan mendukung keberhasilan pemberian Asi eksklusif kepada seluruh lapisan masyarakat, alumni angkatan VI Program Studi D III Kebidanan Universitas Singapore bangsa Karawang menggelar acara seminar.

Seminar kesehatan yang bertema “ Bagikan Cinta Pada Ibu Untuk Jadikan Ibu Penuh Cinta !” ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 5 April 2014 jam 08.00 – 13.00 WIB di Gedung Charles Businnese Jl. Raya Baru Boulevard no. 22 Karawang.

Adapun narasumber yang didatangkan pada acara seminar tersebut yaitu, Robin Lim sebagai pemenang CNN Hero 2011 memberikan materi Gentle Birth, dr. Ely yulian, SpA., M.kes materi stimulasi kecerdasan anak sejak dini, dan artis nasional Zaskia Adya Mecca materi testimone asi eksklusif.

Ketua panitia, Ika Kurniawati Amd. Keb menjelaskan, dalam acara ini juga terdapat acara penandatanganan komitmen Universitas Singapore bangsa Karawang tentang dukungan ASI eksklusif. Seminar ini dihadiri oleh 1.023 peserta yang terdiri dari mahasiswa kesehatan (Prodi kebidanan UNSIKA, dan kampus kesehatan lain baik yang ada di Karawang maupun luar Karawang,” ujar Ika kepada sidaknews.com usai menggelar acara.

Seminar Kesehatan Unsika Karawang
Para Tamu Undangan Saat Mendengarkan Penjelasan Tentang Pentingnya Pemberian Asi Ekslusif Pada Bayi Berumur 0 – 6 Bulan. 

Peserta yang hadir saat itu, diantaranya mahasiswi dari Politeknik Kesehatan Karawang, STIKES Kharisma, STIKES Prima Husada Bogor, STIKES Prima Indonesia, STIKES Medika Cikarang, STIKES mitra ria husada, STIKES Bhakti asih, bunda auni, STIKES tiara bunda, STIKES Karya Husada, STIKES D VI STIKIM, STIKES Abdi Nusantara, STIKES Bhakti Nugraha ).

“Tadi juga hadir berbagai perwakilan dari instansi seperti RS Islam Karawang, RSUD Karawang, RB Almira serta bidan- bidan desa yang ada di Kabupaten Karawang,” kata Ika.

Sementara itu kesimpulan yang diambil dari berbagai narasumber saat itu, yakni ASI eksklusif adalah pemberian ASI tanpa makanan dan minuman tambahan lain pada bayi berumur nol sampai enam bulan.
World Health Organization atau Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan bahwa ASI eksklusif selama enam bulan pertama hidup bayi adalah yang terbaik. Kami mendukung sifat ibu yang alami karena hal ini memberi kekuatan pada wanita dan membantu mereka untuk menyadari nilainya sebagai manusia, seorang Ibu, dan bagian penting dalam masyarakat.

“Memilih jalur alami dalam masa hamil membantu anda menghargai kuasa Tuhan, Ibu Pertiwi, dan Cinta yang sedang bekerja di dalam tubuh ibu. Kehamilan, pertumbuhan bayi dalam kandungan, kelahiran, pasca kelahiran, dan menyusui adalah siklus sakral dari reproduksi. Hadiah dan kekuatan kehidupan ini bekerja lebih baik jika kita selaras dengan alam,” pungkas Ika. (Ega Nugraha)

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>